Agar Tak Jadi Mubazir

Ayat Minta Sport Center Dimanfaatkan 


riaupotenza.com
Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi kontingen Kota Pekanbaru untuk POPDA Riau.

KOTA (RPZ) - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi, meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru memanfaatkan beberapa venue sport center yang berada di Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya.

“Khusus untuk Sport Center, mana yang bisa digunakan venuenya, ya dimanfaatkan untuk kegiatan dan latihan para atlet. Sayang kalau sudah dibangun dan tidak dimanfaatkan. Mubazir nanti,” kata Ayat ditemui usai melepas atlet Popda di kantor Dispora Kota Pekanbaru, Rabu (11/4).

Ayat menambahkan, belum lama ini dirinya bersama Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian juga telah meninjau keberadaan venue yang dibangun sejak tahun 2014 di atas lahan sekitar 20 hektar tersebut.

“Dari 20 hektar itu kan sudah ada beberapa venue yang bisa dimanfaatkan baik venue sepaktakraw, bukutangkis dan Motocroos. Selain bumi perkemahan lah. Jadi, sekali lagi sayang kalau tidak dimanfaatkan,” ujarnya.

Saat disinggung masih adanya jalan yang belum layak untuk menuju lokasi sport center, mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini mengatakan hanya sedikit jalan yang belum diaspal.

“Untuk jalan kan sudah bagus tuh. Tinggal beberapa titik saja yang belum diaspal. Mudah-mudahan untuk jalan masuk bisa segera dikerjakan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan untuk tahun 2018 ini ada dua venue yang akan dilanjutkan pembangunannya.

“Selain venue yang sudah tuntas tadi, kami akan melanjutkan pembangunan venue bola voli dan basket,” tutupnya. (lex)