Karang Gigi Murid SDN 037 Sudah Bersih

PDGI Kampar Kembali Cek Kesehatan Gigi


riaupotenza.com
KUNJUNGAN-Kepala SDN 037 Karya Indah, Ragil Saryadi SPd (tengah) foto bersama dengan dokter gigi dari Kabupaten Kampar di sela-sela kunjungan ke SDN 037 Desa Karya Indah.

PEKANBARU (RPZ) - MENINDAKLANJUTI Hari WOHD (World Oral Health Day) pada setiap 20 Maret, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kampar kembali memeriksa kesehatan gigi bagi ratusan murid SDN 037 Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Selasa ( 10/4). 

Hasilnya, semua murid yang sebelumnya mengikuti penyuluhan dan diberikan edukasi tentang perawatan gigi membuahkan hasil memuaskan dan sehat.

Ketua Panitia Pelaksana PDGI Kabupaten Kampar, drg Dewi Harmoni mengatakan, acara ini merupakan kunjungan ketiga kalinya ke SDN 037 Desa Karya Indah. 

“Pada kunjungan pertama, kami memberikan penyuluhan kepada majelis guru dan murid, kedua kami mengadakan acara pemeriksaan gigi kepada murid. Dan ini kunjungan ketiga kami ke sini untuk memeriksa hasil dari penyuluhan dan pemeriksaan gigi sebelumnya,” ujar drg Dewi Harmoni kepada Pekanbaru Pos, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan gigi yang dilakukan sekarang ini, diungkapkan Dewi, hasilnya sangat memuaskan. Lanjutnya mulai dari karang gigi hingga keseluruhan gigi murid.   

“Untuk kedepannya, kita minta kepada anak-anak untuk rajin menyikat gigi serta menjaga kesehatan gigi,” harapnya.

Sementara Kepala SDN 037 Desa Karya Indah Ragil Saryadi SPd mengucapkan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

“Kami bersyukur dan berterima kasih karena SDN 037 Karya Indah dipercaya sebagai pusat kegiatan HUT dokter gigi Kabupaten Kampar di tahun 2018 ini,” ucap kepala sekolah yang dikenal ramah ini.

Ia mengharapkan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan menambah kesadaran warga sekolah tentang arti penting menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat.(pms)