GAS Aman dari Sarden Bercacing


riaupotenza.com
OPERASI PASAR-Pemcam GAS bersama Kapolsek dan Upika melakukan operasi pasar dengan merazia sejumlah toko sembako untuk memastikan keberadaan 3 merek sarden bercacing.

GAS (RPZ) -Maraknya penemuan beberapa merek sarden bercacing di berbagai wilayah di Riau, tak terkecuali di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), membuat Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Gaung Anak Serka (GAS) bertindak cepat menanggapi fenomena itu.
 
Camat GAS, H Ijmi SSOs MSi didampingi Kapolsek GAS, AKP Yan Fajar bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) GAS melakukan razia ke sejumlah pasar dan toko sembako yang ada di Kelurahan Teluk Pinang, Rabu (11/4).
 
Beradasarkan hasil operasi pasar tersebut, kemasan tiga merek sarden kalengan telah ditarik oleh pihak agen dari peredarannya.
 
“Alhamdulillah, setelah kami melakukan razia ke sejumlah tempat, tiga merek sarden bercacing itu tidak ditemukan. Itu landaran pihak agen telah menarik semua produk mereka itu dari pasaran. Artinya, GAS aman dari sarden bercacing,’’ ungkap Camat GAS, Ijmi kepada riaupotenza.com.
 
Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Teluk Pinang, Kusma Hendra SKm memaparkan, untuk mengantisipasi adanya peredaran tiga merek sarden kalengan yang mengandung cacing, pihaknya akan terus melakukan operasi pasar.
 
‘’Meski hasil saat ini nihil, razia atau operasi pasar akan kami lakukan secara intensif. Ini untuk mengantisipasi keberadaan 3 merek sarden bercacing. Kami tak ingin ada warga yang menjadi korban sarden bercacing. Sebab, efek dari mengkonsumsi sarden bercacing akan membahayakan kesehatan,’’ ungkap Hendra.ujg