KPU Dumai Gencar Sosialisasikan Pilkada 27 Juni 2018

Darwis: Jangan Lupa Datang ke TPS dan Mencoblos


riaupotenza.com
Ketua KPU Dumai Darwis memberikan arahan pada sosialisasi Pemilihan kepala daerah Gubenur dan Wakil Gubernur Riau dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang. 

DUMAI (RPZ)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai gencar melaksanakan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan berlangsung 27 Juni mendatang. Sosialisasi ini dimaksudkan agar terjadinya peningkatan kualitas pemilihan umum baik dari sisi penyelenggaraan maupun partisipasi masyarakat itu sendiri.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo jalan Putri Tujuh Dumai ini dihadiri, sejumlah ketua Partai diantarnya Ketua DPD Partai kota Dumai Golkar Timo Kipda, Ketua DPC PDIP Kota Dumai Uber Firdaus, Ketua Hanura Kota Dumai Hj Jufrida, Ketua DPD PSI Kota Dumai Arzal Aplianta, tokoh masyarakat Dumai H Zulkifli Ahad dan utusan perwakilan Partai dikota Dumai, pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Dumai termasuk organisasi kemasyarakatan lainnya.

Ketua KPU Dumai Darwis didampingi anggota KPU Dumai lainnya Robi Aslam, Siti Khodijah, Kurnia Edi Indra mengatakan, asalah satu indikator membaiknya Pemilu adalah dengan meningkatnya partisipasi masyarakat. '' Nah, sosialisasi yang kita lakukan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubvernur 27 Juni 2018. Jadi, kita ingatkan jangan lupa datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya''ujar Darwis usai Sosialiasasi Selasa (10/4) siang.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pilguri 27 Juni mendatang ini, KPU Dumai perlu merangkul stakeholder dan elemen masyarakat lainnya. ''  Sebaik apapun KPU bekerja, apabila masyarakat belum paham secara utuh bahwa suksesi pimpinan merupakan proses demokrasi, maka hal itu akan menjadi percuma. Untuk itu, perlu kesadaran masyarakat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya''imbuhnya.

Ketua KPU Dumai ini juga mengingatkan, saat pemilih menggunakan hak pilihnya, hal yang harus diperhatikan adalah selain membawa undangan dari KPPS, pemilih juga harus membawa KTP elektronik atau surat keterangan (Suket) kependudukan dari Disdukcapil. '' Jadi, pemilih tidak hanya membawa undangan dari KPPS saja, tetapi juga membawa KTP elektronik atau keterangan perekaman KTP elektronik yang dikeluarkan Disdukcapil untuk diperlihatkan saat pencobolisan nanti'''demikian Ketua KPU Dumai Darwis SAg.(mdi)