Antisipasi Idul Fitri, Perusahaan Pelayaran Mulai Docking Kapal


riaupotenza.com
PELABUHAN RORO : Jasa penyeberangan Ro-Ro Bengkalis-Pakning yang hingga saat ini masih menjadi sumber pendapatan asali daerah (PAD) dari retribusi tiket dan jasa parkir pelabuhan.(Yahya Sofyan)

BENGKALIS (RPZ) —  Antrian kendaraan di pelabuhan penyeberangan Bengkalis-Pakning padat. Dikarenakan armada pelayanan jasa penumpang Ferry Roll On Roll Off (Ro-Ro) berubah jadwal. Hal itu dikarenakan, hanya tiga armada Ro-Ro yang melayani penumpang, sementara 1 armada sedang dalam proses docking repair kapal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Joko Edi Imhar melalui Kabid Pelayaran Zul Asri, Rabu (11/4/2018) kemarin mengatakan, kondisi pelayanan ini harus dimaksimalkan nantinya saat lebaran Idul Fitri 2018.

Sehingga dari kondisi ini, kata Zul Asri, perusahaan pelayaran diminta untuk melakukan docking repair kapal sebagai upaya menjaga kondisi kapal Ro-Ro agar tetap handal dan laik laut. Untuk saat ini, 1 armada Ro-Ro yakni KM. Swarna Putri sedang dalam kondisi docking.

“Pelayanan kita saat ini ada tiga armada Ro-Ro, 1 armada yaitu KM. Swarna Putri sedang dalam proses docking, Insya Allah, dalam satu atau dua hari ini sudah kembali ke Bengkalis, dan setelah itu nantinya disusul KM. Mutiara Pertiwi yang akan melaksanakan docking di Sungai Siput,dengan waktu yang diberikan selama lebih kurang 2 minggu,”kata Zul Asri.

Upaya ini dilakukan sambungnya, untuk mengantisipasi pelayanan selama lebaran Idul Fitri. Sehingga, untuk pelayanan penyeberangan hari ini jadwal keberangkatan juga mengalami perubahan.

“Jadwal keberangkatan juga mengalami perubahan, kita berharap nantinya selama lebaran Idul Fitri pelayanan tetap berjalan dengan lancar, dan bisa mengantisipasi secara cepat lonjakan penumpang di pelabuhan Ro-Ro Bengkalis-Sei.Pakning,”tandasnya.(*1)

Penulis : Yahya Sofyan

Editor    : Sukardi