Menunggu Deklarasi Prabowo Subianto di Hambalang


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ) – Partai Gerindra menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 11 April 2018. Belum diketahui secara pasti, apakah Prabowo akan melakukan deklarasi sebagai calon presiden dalam kesempatan ini.

Selain dihadiri pimpinan daerah Partai Gerindra dari 34 provinsi, Rakornas juga dihadiri sejumlah pimpinan partai. Seperti Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Sekjen PAN Eddy Suparno. Selain itu, ada Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Mereka sudah ada di rumah Prabowo dan mengikuti pertemuan yang dilakukan secara tertutup. Dari pantauan, selain tamu undangan yang menggunakan stiker khusus, tidak diperkenankan masuk.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, membantah akan ada deklarasi dari Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Meski dukungan untuk Prabowo sudah solid dari 34 DPD Partai Gerindra. "Hari ini Rakornas, mengundang ketum dari partai lain. Tidak mungkin deklarasi. Hanya pembicaraan strategi kemenangan pilpres. DPD memang mendorong Bapak Prabowo," katanya.

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan hal yang berbeda. Menurutnya, akan ada deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. "Sebagai teman kita wajib hadir. Kemarin bilangnya akan ada deklarasi. Ya kita lihat nanti," katanya.

Secara umum, Rakornas Partai Gerindra ini akan membahas dua hal penting. Yang pertama adalah soal pemenangan dalam Pilkada 2018 di mana Gerindra melakukan koalisi dengan PKS dan PAN. Pembahasan kedua tentu soal Pilpres 2019, di mana Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat calon presiden. (alz/rpz)