Meriah dan Bertabur Doorprize

SD 029 IT Humairoh Rayakan Milad Ke-6


riaupotenza.com
FOTO BERSAMA-Foto bersama Kepala SD IT Humairoh, Kepala TK Humairoh Susilawati, Ketua Yayasan Humairoh, HRD Yayasan Humairoh dan penerus Humairoh yang akan datang.

PEKANBARU (RPZ) - SEKOLAH Dasar (SD) 029 IT HUMAIROH beralamat di Jalan Kubang Raya, Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar menggelar milad ke-6. Kegiatan  ini mendatangkan penceramah atau ustad yang memberikan tausiah tentang Ukhuwah bersilatuhrahmi. Acara ini berlangsung di halaman SD IT Humairoh Kubang Raya.

Berbagai lomba dilaksanakan dalam milad ke enam ini. Diantaranya lomba mewarnai hingga penampilan rabana terbaik dari SD IT Humairoh dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara dimulai pukul 08.00 Wib yang dibuka langsung Ketua Yayasan Seto Biantoro, dengan pembacaan ayat suci Alquran, serta tari persembahan dari murid SD IT Humairoh.
Ratusan bingkisan siap dibagikan kepada walimurid yang datang, dengan mengundi kupon berhadiah. Tampak senyum sumbringah dari walimurid yang mendapat berbagai macam hadiah. Mulai dari peralatan masak, kipas angin hingga setrika listrik.

‘’Di tahun keenam ini, SD IT Humairoh melaksanakan milad dengan meriah dan hikmat. Terbukti dengan mengundang seluruh TK yang ada di Kecamatan Siak Hulu berjumlah 12 TK dengan masing-masing membawa perwakilan lima hingga 10 orang,’’ ungkap Kepala SD IT Humairoh, Marwan Alatas SPd kepada Pekanbaru Pos, Selasa (10/4). 

Ia mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara milad keenam SD IT Humairoh hingga berjalan lancar, bermanfaat bagi siswa maupun walimurid.

‘’Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Terimakasih kepada semua pihak, Yayasan Humairoh, TK Humairoh, Humairoh pusat, ustad dan ustazah SD IT Humairoh, tokoh masyarakat, ketua komite, HRD yayasan, para sponsor dan seluruh yang di Kecamatan Tambang, Siak Hulu yang telah hadir dan bersemangat dalam mengikuti lomba ini,’’ tambahnya.

Seto Biantoro selaku Ketua Yayasan Humairoh, juga mengungkapkan rasa bangga, senang dan bahagia, acara berjalan sukses dengan meningkatkan silatuhrahmi antar TK yang telah di undang. Karena tujuanya untuk saling mengenal dan bersilatuhrahmi.

‘’Milad keenam dimaknai ketua yayasan ini sebagai umur yang cukup matang untuk sebuah lembaga pendidikan yang berbasis Islamiah,’’ katanya dan menjelaskan saat ini SD IT Humairoh membuka Rumah Tahfiz khusus anak TK yang ingin belajar dan tidak dipungut biaya apapun.

‘’Tapi insyaAllah mendapat manfaat yang baik. Tujuanya agar meningkatkan mutu pendidikan  di kalangan anak TK yang ingin masuk sekolah dasar yang berbasis islamiah,’’ ujarnya.

Ditambahkan Marwan, milad keenam juga dimaknai dengan sukacita. Sebab selalu bertambah grafik jumlah siswa, meningkat pendidikan agama di SD IT Humairoh sehingga  menjadi kepercayaan bagi masyarakat, sehingga akan meningkatkan ukhuwah silatuhrahmi sesama kita. Serta memanjangkan umur manusia,’’ sambungnya.

Harapan Marwan Alatas, kedepanya agar para siswa SD IT Humairoh mampu  meraih lebih banyak prestasi, mengharumkan nama sekolah, mampu menunjukan hasil di sekolah dengan baik, baik akademik maupun non akademik. 
   
‘’Acara lebih sukses, meriah dan bermanfaat bagi siswa, orangtua, tenaga pengajar, yayasan dan semua pihak,’’ katanya.(pms)