“Semoga Ada Hikmah dari Peristiwa Ini”


riaupotenza.com
SERAHKAN BANTUAN-Pj Bupati Inhil H Rudyanto saat menyerahkan bantuan di dampingi Kabag Humas Marlis Syarif.

TEMBILAHAN HULU (RPZ) - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada tiga kepala keluarga (KK) dari 15 jiwa di Tembilahan Hulu, Senin (9/4) sore di halaman Kantor Lurah Tembilahan Hulu. 
 
Mereka merupakan korban kebakaran yang terjadi di RT 05/RW 015, Tembilahan Hulu. Kejadian itu menghanguskan 3 unit rumah rata dengan tanah.
 
Penyerahan bantuan disaksikan Kabag Umum, Sudinoto, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, Kabag Humas Pemkab Inhil Marlis Syarif, Lurah Tembilahan Hulu serta Perwakilan BPBD Inhil dan tokoh masyarakat.
 
Adapun bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Inhil melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, Bagian Kehumasan Pemkab Inhil dan pribadi Pj Bupati itu diharapkan sedikit banyak dapat meringankan beban dari masyarakat khususnya yang tertimpa musibah kebakaran.
 
Adapun bantuan yang disalurkan kepada  para korban kebakaran di Kelurahan Tembilahan Hulu itu berupa bahan sembako, seperti beras, telur, mie instan dan perlengkapan dapur lainnya. 
 
Selain itu kepada korban kebakaran yang di dalam keluarga tersebut ada yang masih berstatus pelajar dan anak anak, bantuan juga disesuaikan seperti pakaian dan paket sekolah seperti seragam sekolah, buku dan tas serta uang tunai yang dapat dipergunakan bagi para korban.
 
Pj Bupati Inhil, Rudyanto menyampaikan keprihatinan Pemerintah Kabupaten atas musibah dan derita yang dialami oleh masyarakatnya, khususnya para korban kebakaran. 
 
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya sangat prihatin dan berbelasungkawa atas musibah yang dialam. Saya berharap, atas peristiwa yang terjadi ini, kita dapat mengambil hikmah dari sebuah peristiwa,” ujar Rudyanto.
 
Rudyanto berpesan, yang terpenting untuk disikapi baik kepada para korban kebakaran maupun masyarakat Indragiri Hilir, agar dapat  menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari musibah seperti kebakaran.
 
Sementara itu, Camat Tembilahan Hulu M Nazar mewakili masyarakat korban kebakaran juga tak luput selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warganya, agar selalu bertawakal dan Istiqomah dalam menjaga lingkungannya terlebih saat bulan puasa yang mana aktivitas masyarakat meningkat dibandingkan hari-hari biasanya.
 
“Saya selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga saya, agar selalu waspada dan menjaga lingkungan agar musibah kebakaran yang sangat merugikan ini tidak terulang lagi,” harap M Nazar.
 
Dengan penyaluran bantuan yang di beri oleh Pemerintah Kabupaten serta pihak terkait lainnya, masyarakat korban kebakaran Tembilahan Hulu tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih.zal