Pj Bupati Inhil Lepas Kontingen POPDA Inhil

Ukir Prestasi dan Jaga Nama Baik Daerah


riaupotenza.com
BERSALAMAN-Pj Bupati Inhil, Rudyanto saat bersalaman dengan atlet Inhil usai melepas keberangkatan atlet dan official kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau ke XIV Kabupaten Indragiri Hilir.

TEMBILAHAN (RPZ) - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto melepas keberangkatan atlet dan official kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Inhil yang akan bertanding pada helat POPDA Riau ke XIV, Selasa (10/4) d ihalaman Kantor Bupati Inhil.
 
Pelepasan ini turut di hadiri Kadispora, Ketua KONI dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Pelepasan kontingen POPDA Inhil itu ditandai dengan penyerahan bendera KONI dari Pj Bupati Inhil kepada ketua Kontingen POPDA ke XIV Tahun 2018.
 
Pada helat POPDA Riau ke XIV itu, kontingen Inhil terdiri dari 80 orang termasuk official. Mereka mengikuti pertanding di tujuh Cabang Olahrag (cabor) dari delapan cabor yang dipertandingkan. 
 
Dalam arahnnya, Rudyanto meminta agar para atlet dapat menjaga sportifitas dalam bertanding dan menjaga nama baik daerah serta mampu mengukir prestasi dengan memberikan penampilan terbaik.
 
‘’Saya yakin para atlet yang berangkat ini merupakan yang terbaik dan siap memberikan prestasi membanggakan yang kian mengharumkan nama Negeri Seribu Parit serta mampu menjadi duta provinsi diajang nasional nantinya,’’ ujar Rudyanto.
 
Sementara itu, Kadispora Inhil, H Junaidi mengatakan, target Kontingen POPDA Inhil ialah sukses prestasi dan sukses memiliki pengalaman. Artinya atlet POPDA Inhil yang masih berada di usia prestasi itu akan menjadi bibit dalam ajang olahraga lainnya seperti tingkat Nasional. 
 
‘’Para atlet yang tergabung dalam Kontingen POPDA Inhil, diharapkan dapat memperbaiki peringkat dari tahun tahun sebelumnya. Dari seluruh atlet yang ikut bertanding di 7 Cabor dari 8 cabor yang dipertandingkan, kami yakin dapat memperbaiki peringkat prestasi,” jelas Junaidi.
 
Pada POPDA ke-14 tahun 2018 ini, atlet POPDA Inhil diprediksi dapat meraih prestasi di beberapa cabang olahraga yang diikuti, diantara Cabang Olahraga Tenis Lapangan, Badminton, Tenis Meja, Sepak Takraw, Sepak Bola, Silat dan Volly.
 
Sebagai kelanjutan dari pembinaan terhadap para atlet, Dispora Inhil tetap akan melakukan pemantauan prestasi, dan pembinaan sebaik mungkin yang nantinya akan dibarengi dengan peningkatan sarana prasarana yang memadai.zal