Karena Sendok Bergambar Wayang

Ngeri, Aktivis LSM Tewas Dibacok


riaupotenza.com
Korban Daud Hadi yang tewas dibacok saat di Puskesmas.

BANDARPETALANGAN (RPZ) - - Pembunuhan sadis terjadi di Kabupaten Pelalawan, persisnya di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan. Warga heboh, Daud Hadi (56) ditemukan tewas tergeletak di depan rumahnya. Pegiat LSM ini menghembuskan nafas terakhir dengan kondisi sangat mengerikan. 

Luka menganga di bagian bawah telinga kanan terkena benda tajam. Didapat informasi pembunuhan ini karena sendok bergambar wayang. Polisi masih menyelidiki dua pelaku yang diduga terlibat dalam aksi penganiyaan berat ini.

       Kejadian yang membuat gempar warga  ini terjadi sekitar pukul  03.15 WIB, Selasa (10/4) di Kantor Bumdes Desa Sialang Godang. 

‘’Motif dan pelaku masih dalam penyelidikan. Korban sudah meninggal dunia akibat penganiyaan berat saat dibawa ke rumah sakit sudah meninggal. Bagian bawah telinga mengalami luka sepanjang 10 centimeter terkena senjata tajam,’’ terang Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Kapolsek Bunut AKP Mahendra Yudhi Lubis, Selasa (10/4).

     Menurut penuturan isteri korban, Diana Nurbaini Yusuf (48) kepada polisi, kejadian yang merenggut nyawa suaminya berawal sekitar pukul 03.15 WIB, pintu rumahnya digedor orang. Setidaknya ada dua orang mendatangi rumahnya kala itu.

    Lalu suaminya membukakan pintu. Satu diantaranya masuk ke dalam rumah dan satu orang lagi berdiri di depan pintu dengan posisi menyamping. 

‘’Dalam pembicaraan antara suaminya  dengan tamu itu diketahui ada menyebut soal sendok bergambar wayang,’’ jelas Kapolsek menirukan pengakuan isteri korban.

     Memang dalam pembicaraan orang tersebut, istri korban mendengar pembicaraan antara tamu tak diundang dengan suaminya tentang sendok yang bergambarkan wayang. 

 ‘’Didengar isterinya kalau mereka mengatakan kira-kira benda ini terbuat dari apa. Lalu pelaku mengaku akan membawa barang ini ke kantor desa,’’ terangnya.

     Namun karena hari terlalu pagi, saat itu istri korban pergi ke dapur rumah dan mendengar suara orang berantam. Saat dilihatnya ke depan suaminya sudah tergeletak di halaman rumah dengan bersimbah darah.

     Kejadian itu lalu diberitahukan isterinya kepada tetangganya yakni Syabudin. Ketika itu tampak yang masih memakai sarung dan baju lengan pendek berwarna merah mengalami luka bacok di bawah telinga sebelah kanan sepanjang lebih kurang 10 cm yang diperkirakan akibat benda tajam.

     Lalu sekitar pukul 04.00 WIB, Kepala Desa Sialang Godang Harianto  menelpon Kapolsek Bunut  AKP Mahendra Yudhi Lubis melaporkan tentang kejadian tersebut. 

Mendapat laporan anggota Polsek Bunut  langsung turun ke TKP, namun korban sudah meninggal dunia dan dibawa ke Puskesmas Bandar Petalangan untuk dimintakan visum.amr