Kantor Nasdem Sumbar Diserang Orang Tak Dikenal


riaupotenza.com
Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sumatra Barat di Kota Padang dirusak oleh orang tak dikenal pada Selasa, 10 April 2018.

PADANG (RPZ)  – Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sumatra Barat di Kota Padang dirusak oleh orang tak dikenal pada Selasa, 10 April 2018. Kaca utama bagian depan kantor bolong dengan diameter sepuluh sentimeter.

Ditemukan dua bongkah batu berukuran sekepalan tinju di lokasi, yang diperkirakan dilemparkan dari arah luar kantor hingga memecahkan kacanya. Dinding ruangan bagian dalam juga tampak rusak akibat lemparan batu.

Otoritas kantor partai itu sudah melaporkan peristiwa yang belum diketahui jelas pelakunya tersebut kepada polisi setempat. "Kita berharap Polisi dapat mengusut dan menangkap pelaku perusakan kantor DPW Nasdem Sumbar," kata Sekretaris Partai Nasdem Sumatra Barat, Musmaizer.

Tak ada yang mengetahui kapan persisnya peristiwa perusakan itu terjadi. Orang pertama yang mengetahuinya ialah seorang pegawai staf kantor yang mula-mula melihat ada bagian luar gedung yang rusak.

Dia mulanya mengira kerusakan itu alamiah saja, bukan ulah seseorang, sehingga berinisiatif membersihkannya. Namun, saat hendak membuka pintu, staf itu melihat pecahan kaca berserakan di teras depan dan mendapati kaca utama bolong.

"Saya ditelepon oleh salah satu staf. Dia tidak berani membuka pintu. Saya pun melarang dia untuk membuka pintu itu," kata Musmaizer, menceritakan ketika si staf menghubunginya untuk memberitahukan peristiwa itu.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, ada dua orang duduk di depan kantor pada pagi tadi. Musmaizer tak berani menyimpulkan bahwa merekalah pelakunya tetapi dia meminta polisi memeriksa kedua orang itu sebagai saksi.

Musmaizer menolak berspekulasi tentang kemungkinan peristiwa perusakan itu berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada; semacam gesekan antarpendukung yang memicu konflik. Dia menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus itu kepada polisi. (alz/rpz)