Wabup Tinjau Layanan OPD

Halim: ASN Pelayan Masyarakat, Bukan Dilayani


riaupotenza.com
Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim melakukan peninjauan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan pelayanan Publik, Senin (9/4).

KUANSING (RPZ) --Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim melakukan peninjauan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan pelayanan Publik, Senin (9/4).

Setidaknya ada delapan OPD yang menjadi tujuan Wabup H Halim, di antaranya, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Disdikpora, Dissos PMD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah dan RSUD Teluk Kuantan. 

Kunjungan tersebut dibenarkan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kuantan Singingi Drs Muradi MSi. Ia menjelaskan bahwa kedatangan Wabub ke beberapa OPD adalah dalam rangka melihat langsung pelayanan yang dilakukan OPD terhadap masyarakat.

"Wabup juga memantau perbaikan pelayanan publik sesuai yang sudah disosialisasikan Ombudsman kepada seluruh OPD," katanya.

Sementara dalam kunjungannya, Wabup H Halim mengingatkan kepada kepala OPD maupun pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"ASN adalah pelayan masyarakat, oleh karenanya bersikap dan berbuatlah yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Hal ini katanya, akan menjadi pertimbangan terhadap penilaian seorang pegawai atau pejabat di kemudian hari. 

"Ini juga menjadi penilaian kepada ASN," katanya.

Turut hadir mendamping wabup Asisten I Muhzelan Aswan, Asisten II Dr Indra Suandy ST, MSi, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi, Kabag Organisasi Yunita Trisia dan Sekretaris BKPP Hendri Siswanto SSos MSi.  

Wabup juga mengingatkan agar kepala OPD agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengacu kepada Indikator yang sudah ditetapkan oleh Ombudsman. 

"Kalau ini dilakukan maka pelayanan publik oleh pemerintah akan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai tujuan dari pelayanan itu sendiri," pintanya.(cil)