Melebihi Kapasitas, Beberapa Tahanan Polsek Mandau Dikirim Ke Polres Bengkalis

Kompol Ricky : Kami Berterima Kasih Atas Kritik Dan Saran


riaupotenza.com
Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo

DURI (RPZ) Dalam beberapa bulan terakhir ini, team opsnal Polsek Mandau yang dipimpin oleh Kompol Ricky Ricardo telah melakukan pemberantasan penyakit masyarakat yang dinamakan Narkotika. Bahkan team opsnal berhasil menangkap beberapa pelaku narkotika jenis sabu-sabu sehingga tahanan di Polsek Mandau melebihi kapasitas. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Polsek Mandau pun mengirim beberapa tahanan, termasuk salah satu tahanan tersangka Narkoba yang ditangkap baru-baru ini ke tahanan Polres Bengkalis. 

Tahanan narkoba yang dikirim ke Polres Bengkalis berinisial JA (34) warga Duri Timur. Tersangka bukan dengan sengaja pindahkan akan tetapi karena penjara Polsek Mandau sudah kelebihan kapasitasnya. Mengingat hal ini, pihak Polsek pun tidak ingin mengambil resiko apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Jadi mengenai ada berita yang konon katanya itu dipindahkan tanpa alasan yang jelas itu tidak benar. 

Kondisi seperti ini bukan hal yang baru dan biasanya dilakukan apabila memang kondisi rutan dalam suatu Polsek itu sudah melebihi kapasitas. Dengan jumlah tahanan laki-laki dua ruang. Perempuan juga 2 ruang. Tidak munkin tahanan laki-laki digabungkan dengan tahanan perempuan. Maksimal satu ruang itu berisi 10 tahanan, sementara tahanan ada 35 orang, terang Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Senin (9/4). 

Masih kata Kompol, seperti yang diketahuinya bahwa masalah narkoba ini memang menjadi perhatian negara dan kalau dibiarkan akan merusak generasi penerus bangsa. Oleh karena itu dirinya pun mendukung penuh kebijakan pimpinan dengan memberantas narkoba sampai ke akar- akarnya. Tidak ada kata ampun terhadap pelaku yang berurusan dengan narkoba. " Kami harapkan juga dukungan penuh masyarakat untuk sama sama memberantas narkoba khususnya di wilayah duri. Mari sama-sama menjaga wilayah kita dari narkoba sesuai dengan ikon polres bengkalis yaitu “bang beben”(bangga bengkalis bebas dari narkoba). Berantas habis narkoba sampai ke akar-akarnya," ujar Kapolsek. 

Ia juga sangat berterima kasih atas kritik dan saran yang diberikan. Kapolsek juga menghimbau bagi masyarakat Duri yang mempunyai urusan dengan polsek Mandau apabila ada pertanyaan mengenai penyidikan jangan mencari informasi dengan pihak-pihak yang tidak berkompeten. Silahkan langsung di konfirmasi melalui penyidik di polsek Mandau sehingga berita yg diterima akurat dan jangan biarkan kita terpecah belah hanya karena informasi yg tidak jelas keakuratanya. Seperti di ketahui barang siapa yang menyebarkan berita yang tidak benar ke hal layak umum sudah ada aturan hukum yanh mengatur, oleh karena itu mari bijak bijaklah dalam menerima informasi terima kasih, imbau Kompol Ricky. (mat)