Wawako Dumai, Musnahkan 17.8 Kg Sabu, 1.5 Kg Ganja dan 266 Pil Ektasi


riaupotenza.com
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo ikut serta bersama Forkopimda kota Dumai memusnahkan barang bukti narkotika hasil tangkapan jajaran Polres Dumai.

DUMAI (RPZ)- Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo bersama sejumlah Forkopimda Kota Dumai Senin (9/4), ikut langsung memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu, Daun ganja dan pil Ektasi hasil tangkapan jajaran Polres Dumai. 

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu sebanyak 17.865 Kg, narkotika jenis daun ganja kering 1,5 Kg dan jenis Pil Ektasi sebanyak 266 butir yang dipusatkan dihalaman Mapolres jalan Sudirman Dumai ini disaksikan langsung oleh empat tersangka.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, Pemusnahan barang bukti Jenis Sabu, Daun Ganja Kering dan Pil Ekstasi ini merupakan hasil ungkapan kasus beberapa hari lalu. Ada 4 orang tersangka yang dihadirkan saat pemusnahan barang bukti Narkotika . Untuk Narkotika jenis sabu-sabu ini merupakan hasil tangkapan oleh Polsek Dumai Kota, ganja kering hasil tangkapan oleh Polsek Dumai Timur dan narkotika jenis pil extaci hasil tangkapan Sat res Narkoba Polres Dumai.

'' Jumlah barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari Narkotika jenis sabu-sabu 17.865 gram, Narkotika jenis ganja kering seberat 1,5 kg dan pil ektasi 266 butir''ujar AKBP Restika P Nainggolan.

Sementara itu Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengapresiasi upaya pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh Polres Dumai bersama jajarannya. Dikatakan,  pemusnahan barang haram ini dilakukan untuk membuktikan  Polres Dumai berkomitmen memberantas narkoba yang dilakukan secara terus menerus. '' Perang terhadap narkoba harus terus dilakukan, tidak hanya jajaran Kepolisian tetapi instansi lain serta seluruh elemen masyarakat Dumai untuk bersama-sama memerangi Narkoba khusus di Kota Dumai ''demikian Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.(mdi)