Drumband SDN 112 Meriahkan Pembukaan O2SN Marpoyan Damai


riaupotenza.com
Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi SSTP MEc DeV dan Kepala SDN 112 Pekanbaru Weyn Mardiani SPd (jilbab putih) foto bersama drumband SDN 112 di acara pembukaan O2SN Kecamatan Marpoyan Damai.

PEKANBARU (RPZ) - DRUMBAND SDN 112 Pekanbaru menjadi satu-satunya drumband yang memeriahkan pembukaan O2SN Kecamatan Marpoyan Damai yang berlangsung di dalam Komplek TNI AU lapangan Lanud Nurjadin Pekanbaru.

Tampil dengan maksimal drumband SDN 112 Pekanbaru membuat Camat Marpoyan Damai merasa bangga dengan kelihaian anak-anak, dalam memainkan alat musik drumband.

Tangan-tangan mungil bergerak tampak lihai mengikuti lagu yang dipimpin mayoretnya. Senyum kekaguman tampak terlihat dari semua peserta yang hadir dalam pembukaan O2SN Kecamatan Marpoyan Damai.

Acara dibuka langsung Walikota Pekanbaru yang didampingi Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi SSTP MEc DeV. Camat Marpoyan Damai, Fiora mengatakan, bahwa Olimpiade olahraga siswa nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Marpoyan Damai bekerjasama dengan majelis guru Kecamatan Marpoyan Damai

‘’Alhamdulillah kita difasilitasi oleh Danlanud pangkalan TNI Angkatan Udara, untuk menggunakan fasilitas yang ada di pangkalan sebagai tempat penyelenggaraan O2SN tahun ini,’’ ungkapnya kepada riaupotenza.com kemarin.  O2SN katanya, merupakan cikal bakal pembentukan generasi madani dengan tujuan kota Pekanbaru Kota Madani.

Ketua K3S Marpoyan Damai, Hasra Isnaldi MPd mengucapkan terimakasih, dengan adanya kerjasama bantuan dari seluruh pihak. Mudah-mudahan O2SN Marpoyan Damai dapat berjalan lancar.

‘’InshaAllah nanti kami juga ditunjuk sebagai tuan rumah O2SN tingkat Kota Pekanbaru. Tujuan O2SN ini memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga. Sehingga dapat meningkatkan keahlian dan kemampuannya sesuai dengan bidang yang dimiliki,’’ jelasnya.
   
Kemudian melalui kegiatan ini, juga merupakan upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Mereka yang lolos nantinya akan mewakili Kecamatan Marpoyan Damai di tingkat kota dan Provinsi Riau.

Kepala SDN 112 Pekanbaru, Weyn Mardiani SPd sangat senang dan bangga dengan prestasi yang dicapai drumband dari sekolahnya. 
    
‘’Dengan dipercayakan kami di tingkat kecamatan untuk tampil dalam acara pembukaan O2SN tingkat kecamatan, semoga ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak dan guru SDN 112 dalam berlatih drumband. Juga menguji dan mengasah mental dalam tampil di acara-acara yang lain,’’ harapnya.(pms)