Tuntut 2 Bulan Gaji yang Belum Dibayarkan

PT Asia Citra Didemo Karyawan


riaupotenza.com
Karyawan dan Karyawati PT. Asia Citra, saat menggelar demo damai menuntut gaji, Kamis (6-4) sore.

TANJUNGMELAWAN (RPZ) - Ratusan karyawan PT.Asia Citra bergerak di bidang kayu lapis (triplek) di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil, Kamis (6/4)   melakukan demo untuk menuntut dibayarkannya gaji selama dua bulan yang belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

“Kami melakukan aksi demo damai ini, terkait gaji Februari sampai Maret 2018 belum dibayar oleh PT. Asia Citra ini,” ujar Rozali salah satu karyawan borongan di perusahaan itu, di sela melakukan demo damai.

Rozali mengatakan, mereka bermohon kepada Pimpinan PT. Asia Citra, agar gaji mereka secepatnya dibayarkan. Sebab, hanya itu yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan perusahaan beroperasi kembali. “Sebentar lagi kita sudah masuk bulan puasa, tentunya dengan gaji itu kami bisa memenuhi kebutuhan anak istri kami untuk menyambut bulan puasa itu,” cetusnya.

Abu Saneb Pulungan selaku Kepala Bagian Humas PT. Asia Citra, kertika dikonfiramasi apada Ahad (8/4) membenarkan adanya aksi demo damai dilakukan karyawan tersebut. Ia mewakili pihak perusahaan berharap kepada karyawan, agar bersabar untuk menunggu keputusan dari pihak Managemen Pimpinan dari Kota Pekanbaru.

Pihaknya juga menerangkan, bahwa Management sedang mencari jalan penyelesaian agar masalah gaji karyawan/karyawati dapat di atasi dengan baik. “Alhamdulillah, demo atau unjuk rasa kemarin  berjalan lancar dan aman,” ujar pria yang akrab disapa Pulungan ini.

Diterangkannya, bahwa untuk saat ini operasional kerja di PT. Asia Citra terhenti disebabkan karyawan dan karyawati tidak mau bekerja sebelum gaji mereka dibayar. “Ya semoga managemen pusat bisa mengatasi permasalahan ini dengan cepat, sehingga operasional kerja perusahaan ini berjalan lancar lagi,” harapnya.Fen