Baru Tujuh Bulan, Syamsuddin Dirolling Lagi


riaupotenza.com
Anuar Zainal dan Samsuddin mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan oleh Wakib Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Said Hasyim

SELATPANJANG(RPZ)-Kurang lebih baru terhitung 7 bulan menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Syamsuddin kembali dirotasi dari jabatan sebelumnya. 

Memang jika dilihat dari track racord prestasinya di Dinas Perikanan tidak terlihat mencolok. Hal itu diduga kuat telah terjadi ketidakharmonisan antara dirinya dan beberapa jajaranya di Dinas Perikanan beberapa bulan terkahir.

Rotasi posisi yang dilakukan Pemda Meranti tepat di Gedung Orage Setdakab Meranti, Senin (9/4/18) pagi itu terlihat mendadak, namun pelaksanaan rotasi tersebut menurut Pemda hanya sebagai langkah penyegaran. 

Rotasi itu menempatkan Syamsuddin sebagai asisten II Sekretariat Daerah yang sebelumnya di "huni" oleh Ir Anwar Zainal. Sedangkan sebagai Kadis Perikanan Kepulauan Meranti dipercayakan kepada kepada Anwar Zainal. 

Said Hasyim mengatakan, pergeseran jabatan tersebut dilakukan berdasarkan intruksi Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir. 

"Tak ada yang mendadak, pelantikan ini sudah direncanakan untuk penyegaran," ujarnya. Dan rotasi tersebut merupakan hal yang sangat biasa di dalam sistem pemerintahan. 

Ia menepis rotasi dilakukan lantaran adanya isu ketidakharmonisan di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin oleh salah satu pejabat eselon tersebut.

"Rotasi dilakukan bukan karena terjadi apa-apa atau telah terjadi apa-apa. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ada juga pelantikan seperti ini, tergantung kebutuhan pimpinan," ujarnya.

Selain itu seperti mengarah kesana, Wabup juga mengingatkan kepada pejabat terkait agar dapat membudayakan sifat saling tegur sapa dan mengingatkan. 

karena sebagai manusia baik pimpinan maupun staf tidak terlepas dari salah dan khilaf. untuk itu sebagai pimpinan harus menjadi tauladan kepada bawahan, jangan sampai tidak saling tegur kepada bawahan," ujarnya.(Wir)