3 Pelaku Narkoba Dibekuk


riaupotenza.com
Tersangka narkoba dan barang bukti saat diamankan Polres Inhu.

INHU (RPZ) - Dalam sehari jajaran Polres Inhu berhasil menangkap 3 pelaku tindak pidana diduga penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. Ketiga pelaku tersebut adalah HY (54) warga Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida, FA (39) dan ST (31) warga Jalan Aski Aris, Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat. 
 
Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH melalui Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi mengatakan, kronologis penangkapan, Rabu (4/4) sekira pukul 08.00 WIB personel Sat Narkoba Polres Inhu mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di daerah Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat tepatnya di Jalan Lintas Timur Km 18.
 
Atas informasi tersebut, KBO Narkoba Iptu Abdan SE melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba AKP Zainal Arifin SH MH,selanjutnya Kasat Narkoba memerintahkan KBO Narkoba dan Kanit Opsnal serta anggotanya untuk  melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pengintain. 
 
‘’Saat melakukan pengintaian sekira pukul 14.00 WIB, di TKP tim melihat seorang laki-laki gelagatnya yang sangat mencurigakan.Kemudian tim langsung mendekati orang tersebut dan melakukan penangkapan, setelah dilakukan introgasi dan orang tersebut mengaku bernama HY,’’ jelas Juraidi.
 
Setelah itu tim melakukan penggeledahan, ada di temukan sebuah kotak hitam didalam kantong celana sebelah kiri dan pada saat dibuka ternyata kotak tersebut ada berisikan 9 bungkus sabu dan HY mengakui kalau sabu tersebut dibeli dari saudari ST.
 
Dari tangan tersangka HY, polisi Amankan BB 9 bungkus sabu dengan berat 2,37 gram, 1 unit HP Nokia, 1 buah kotak rokok warna hitam, 1 buah sendok pipet dan 1 helai celana pendek. 
 
Masih kata Paur Humas, setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka HY, dia mengaku kalau mendapatkan sabu dari saudari ST dengan cara membeli. Kemudian dilakukan pancingan untuk  transaksi sama ST.
 
Setelah itu ST dihubungi melalui Hp untuk melakukan transaksi di TKP dan tidak berapa lama kemudian datanglah saudara FA  ke TKP tepatnya di jembatan 2 jalan Lintas Pematang Reba-Rengat sekira pukul 17.00 WIB. 
 
‘’Terhadap FA petugas langsung melakukan penangkapan dan setelah itu dilakukan penggeledahan, Ada ditemukan 1 buah kotak rokok sampurna yang disimpan disaku celana sebelah kiri setelah dibuka ternyata ada  berisikan 3 bungkus sabu,” sebut Paur Humas. 
 
Selanjutnya dilakukan introgasi, tersangka FA mengaku  disuruh oleh ST untuk mengantarkan shabu kepada HY kemudian dilakukan pengembangan dan terhadap ST  dilakukan penangkapan. Setelah itu tersangka ST di introgasi dan mengakui kalau dia ada menyuruh FA untuk mengantarkan sabu kepada tersangka HY.
 
Dari hasil penggeledahan dirumah tersangka ST ditemukan 2 buah bong , 2 buah mancis , 2 buah kaca pirek, 1 buah sendok pipet dan 1 pak plastik pembungkus. saat ini ketiga tersangka serta seluruh BB telah di amankan di Mapolres Inhu.mg3