Ajak Jadikan Organisasi Ladang Amal

Lismar Terpilih Aklamasi Pimpin IKSM


riaupotenza.com
Suasana usai Mubes IKSM di Pekanbaru.

PEKANBARU (RPZ)- Masyarakat Sungai Mandau bersepakat membentuk Ikatan Keluarga Sungai Mandau (IKSM) yang berpusat di Pekanbaru. Kesepakatan itu merupakan hasil musyawarah besar IKSM yang digelar di Hotel Dafam Pekanbaru, Ahad (8/4).

   Mubes yang dibuka Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara SSTP MSi ini, turut dihadiri Ketua LAMR Kecamatan Sungai Mandau H Muslim MY, Penghulu Kampung Muara Kelantan Amir Mahmud AMd, Penghulu kampung Sungai Selodang Afjafri SH, PJ Penghulu Kampung Lubuk Jering Irwansyah SSos, Penghulu Kampung Lubuk Umbut Kanriyanto, Penghulu Kampung Bencah Umbai Supriadi ST serta tokoh masyarakat Sungai Mandau.

   Camat  mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya pembentukan IKSM ini. "Dengan ini semoga bisa membantu Sungai Mandau bisa lebih berkembang," ujarnya.

    Masyarakat Sungai Mandau yang bekerja dan tinggal di Pekanbaru saat ini, diharapkan bisa saling mendukung agar Sungai Mandau bisa  berkembang ke arah yang lebih baik, terutama dalam bidang pendidikan dan pembangunan. 

    Ketua LAMR Kecamatan Sungai Mandau H Muslim MY mengharapkan IKSM bisa menjadi wadah pemersatu sesama warga dari Sungai Mandau. Selain itu juga menjadi estafet dalam menciptakan kader-kader pemimpin di masa depan.

   Dalam Mubes tersebut terpilih secara aklamasi tokoh muda, Lismar Sumirat SE Ak MM sebagai Ketua Umum IKSM periode 2018-2021. Selanjutnya tim formatur memilih pengurus untuk membantu membesarkan IKSM dalam tiga tahun kedepan. Pengurus langsung dikukuhkan Camat Sungai Mandau.

   "Ini sebagai momentum kebangkitan Keluarga Sungai Mandau. Ini bukan hanya sekadar organisasi saja tetapi akan berkontribusi dalam membangun kampung kita. Mari jadikan organisasi ini menjadi ladang amal untuk kita bersama," ucap Lismar.(rpz)