Kronologis Truk Tangki Melorot Tabrak 2 Bus dan 1 Mobil


riaupotenza.com

BREBES (RPZ) -- Inilah kronologis kecelakaan lalu lintas truk tangki B 9576 IN tak kuat menajak, meluncur ke belakang dan menabrak dua bus dan 1 mobil yang tepat berada di belakangnya.

Kecelakaan lalu lintas beruntun itu terjadi di ruas jalan utama Tegal-Purwokerto tepatnya di Flyover Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Minggu (8/4) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Tegal (Jawa Pos Group) dari berbagai sumber menyebutkan, kejadian bermula saat truk tangki yang dikendarai Lukman Hakin (28), warga Desa Jembayat Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, menuju Purwokerto.

Saat tiba di lokasi kejadian, diduga truk yang membawa muatan minyak curah dari Tegal itu tak kuat menanjak hingga meluncur kembali ke belakang. Truk terus melaju hingga menabrak sejumlah kendaraan secara beruntun. Kendaraan itu yakni Bus DMI B 7188 ZX, Bus Sumber Alam AA 1521 BL, dan Mobil Panther G 9168 LG.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, kendaraan yang bertabrak mengalami kerusakan cukup parah. "Saat menanjak sudah berusaha menurunkan kecepatan ke gigi rendah. Namun gagal, sehingga kendaraan melorot dan mundur," kata Lukman.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, jalan Tegal-Purwokerto mengalami kemacetan hingga ratusan meter. Untuk mengevakuasi kendaraan, petugas mendatangkan mobil derek yang datang beberapa saat kemudian. (alz/rpz)