Ingin Jadi Penguasa di Meranti, PPP Gelar LKKD Perdana.


riaupotenza.com
Pelantikan DPC PPP Kepulauan Meranti, Minggub(8/4/18) siang di Ballrom Grand Meranti Hotel

SELATPANJANG(RPZ)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Meranti, gelar Latihan Kepeminpinan Kader Dasar (LKKD) perdana di daerah setempat. 

LKKD itu dilakukan sebagai silabus terhadap kader dalam rangka memenangkan Pilgubri 2018, menyusul langkah pemenangan bakal caleg 2019 mendatang.

LKKD DPC PPP tersebut digelar tepat di Ballrom Indobaru Hotel Lantai 6 Kecamatan Tebing Tinggi Sabtu (7/4/2018) Sore itu dihadiri puluhan kader mereka yang tersebar di Meranti

Mewakili ketua DPW, Sekretaris DPW PPP Riau Hj Tengku Nazlah, mengajak semua kader DPC PPP Kepulauan Meranti untuk dapat cermat mengkuti LKKD tersebut.

"LKKD adalah silabus PPP untuk membentuk karakter terhadap pengurus dan seluruh kader. Inilah ruh partai PPP. Untuk itu saya minta semuanya cermat dalam mengikuti latihan ini, jangan ada yang takut jika ingin bertanya kepada pemateri," ujarnya.

Menurutnya LKKD berperan penting dalam membentuk karakter bagi seluruh bacaleg 2019 mendatang. Terlebih dalam pemenagan Pilgubri 2018.

"Pilgub 2018 adalah uji petik dalam Pileg 2019 mendatang, paling tidak dapat dijadikan barometer terhadap seluruh Bacaleg agar menang dalam Pileg 2019 mendatang," ungkapnya. 

Maka dari itu, Nazlah memberikan atensi keseluruh kader DPC PPP Meranti dapat memenagkan pasangan calon gubri nomor urut tiga. "Saya minta semua Kader PPP jangan ter-makan godaan,mari kita dukung calon dari Kader Partai Kita," ungkapnya. 

Terpisah, Ketua DPC PPP Kepulauan Meranti, Dedi Putra Shi sangat berharap besar efek dari digelarnya LKKD tersebut, dan upaya itu sebagai langkah PPP dalam penguatan karakter jajaranya.

"Upaya penguatan kader, hasilnya nanti tentu sangat berpengaruh pada Pilgubri 2018, terlebih memiliki dampak yang sejalan dengan Pileg 2019 mendatang," ungkapnya.

Terlebih saat ini keterwakilan alegeslatif masih sangat minim di kursi perwakilan rakyat daerah Kepulauan Merati, dan LKKD dan Pilgubri 2018 adalah modal awal bagi DPC PPP untuk menguasai sepenuhnya keterwakilan legislatif di daerah tersebut.

"Seperti diketahui, saat ini Keterwakilan anggota Legeslatif di Kepulauan Meranti hanya memikiki empat kursi, atas digelarnya LKKD dan momen Pilgubri 2018 ini, kita maunya DPC PPP sepenuhnya dapat menguasai keterwakilan pada 2019 mendatang," ungkapnya.(Wir)