PT RAPP Rekrut Karyawan di SMKN 1 Pangkalan Kerinci


riaupotenza.com
HRD APR PT RAPP sedang melakukan tes penerimaan karyawan bagi alumni dan pelajar yang sudah mengikuti UN BK di SMKN1 Pangkalan Kerinci untuk berkerja di perusahaan raksasa tersebut.

PANGKALANKERINCI-Perusahaan bubur kertas raksasa, PT Riaupulp and Paper (PT RAPP) terjun langsung ke SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Agendanya,  merekrut alumni dan pelajar sekolah yang dipimpin Nurasia,M.Pd itu untuk berkerja di perusahaan tersebut. Ratusan pelajar dan alumni mengikuti seleksi ini,  yang memenuhi kualifikasi dipastikan akan diterima sebagai karyawan.

   ‘’Harapan kami, anak tempatanlah yang diberi kesempatan membangun dan memberi kontribusi ke perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan dan Riau ini. Kompetensi dan keahlian siswa sudah kita link dan match dengan perusahaan dengan program pendidikan vokasi dengan dunia industry,’’jelas Kepsek SMKN 1 Nurasia,M.Pd, Ahad (8/4).

     Dijelaskannya, pelaksanaan seleksi penerimaan karyawan PT RAPP itu berlangsung setelah selesai UNBK  pada Kamis (6/4). Namun karena jumlah peserta yang membludak hingga 200 an, maka proses tes disambung hingga Sabtu (7/4).  ‘’RAPP langsung mengadakan tes penerimaan karyawan bagi siswa yang sudah UNBK dan alumni SMKN1 Pangkalan kerinci. Awalnya dibatasi, tapi karena antusias dan membludaknya peserta jadi diperpanjang hingga tiga hari,’’paparnya.

    Meski tidak merinci pada sector apa para pelajar SMKN 1 Pangkalan Kerinci yang akan diterima berkerja serta jumlah penerimaannya sambung Nurasia, namun Nurasia berharap PT RAPP memberikan kesempatan kepada alumni SMKN 1 Pangkalan Kerinci untuk bekerja di perusahaan Pulp and Paper terbesar di Asia.

      ‘’Pada mulanya bu Ivon Eranita dari HRD APR (Asia Pasific Rayon) membatasi peserta dan jurusan. Tetapi karena antusiasnya alumni sehingga melebihi batas dan jurusan. Sehingga harinya pun ditambah menjadi tiga hari,’’imbuhnya lagi.

      Apalagi kata Nurasia, SMKN1 Pangkalan Kerinci telah menjalin kerjasama dengan PT RAPP melalui program pendidikan vokasi. ‘’Moga saja penerimaan tenaga kerja melalui HRD APR. Terima kasih kami ucapkan Dirut RAPP Pak Rudi Fajar dan Manajemennya yang telah memberi kesempatan dan apresiasi yang tinggi kepada alumni SMKN1 Pangkalan Kerinci. Tentu saja ini memotivasi kami pihak sekolah mempersiapkan tamatan yang berkualitas dan terpakai di dunia industry,’’pungkas Kepsek SMKN 1 Pangkalan Kerinci yang beralamat di Jalan Hang Tuah SP 6 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci ini.amr