Nyelip Shabu Di Saku Celana, Tiga Pria Meranti "Diciduk" Polisi


riaupotenza.com
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH dan tiga orang tersangka Narkotika

SELATPANJANG(RPZ)-Kedapatan nyelip shabu di saku celana, tiga orang pria asal Kabupaten Kepulauan Meranti ditangkap polisi. 

Penangkapan itu dilaksanakan tepat di salah satu rumah Jalan Perumbi, Gg. Nangka, Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (6/4/18) malam. 

Seperti diungkapkan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH kepada Pekanbaru Pos, Sabtu (7/4/18) siang. 

Menurut Kapolres, inisial ketiga orang tersangka itu diantaranya, P (35) dan Y(39) warga Rintis, serta I (35) warga Kelapa Gading, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kata Kapolres, hal itu terungkap setelah menindaklanjuti laporan warga setempat. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihaknya, seorang dari tersangka diduga memiliki Narkotika jenis Shabu. 

Sejalan dengan hal tersebut, jajarannya juga menetapkan seorang dari tersangka sebagai target oprasi ketika itu.

"Berdasarkan laporan warga, seorang dari mereka yang menjadi target dengan dugaan telah menyimpan, dan menggunakan Narkotika jenis shabu," ungkapnya. 

Di dalam sebuah rumah yang dijadikan sebagai sarang oleh tiga serangkai tersebut, Jajaran Polres Meranti melakukan pengepungan. Namun saat dilakukan pengrebekan, tersagka P(35) ketahuan membuang se-paket shabu.

"Sempat dibuang oleh salah seorang tersangka, namun shabu paketan kecil tersebut kembali ditemukan oleh jajaran Satretnarkoba Polres Meranti," ungkap Kapolres.

Mengenjutkan lagi, ketika dilakukan penggeledahan di kantong celana tersangka P(35), Polisi kembali menemukan sepaket shabu. 

Selain menggeledah tubuh ketiga tersangka, polisi juga menggeledah markas mereka. Dihadapan ketua RT setempat, polisi kembali menemukan alat bukti berupa alat isap sabu atau bong. 

Kepada Polisi, tersangka mengaku, shabu tersebut didapat dari R. Mengungkap kebenaran atas keterangan tersangka, Jajaran Polres langsung menuju ke rumah R, yang terakhir diketahui telah melarikan diri.

"R saat ini masih DPO. Sedangkan ketiga tersangka dan beberapa barang bukti telah diamankan guna penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH.

Dari penangkapan ini, Polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa satu paket sedang dan paket kecil diduga narkotika jenis sabu, uang tunai sebesar Rp500 ribu, se-set bong terpasang pipet. 

Selai itu juga terdapat satu bungkus plastik klep berwarna bening, satu buah mancis, satu kotak rokok Access Mild, satu buah plastik warna hitam, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio, dan satu unit sepeda motor merk Kawasaki BM 4103 EB.(Wira)