Puluhan Liter Tuak Dibuang ke Parit


riaupotenza.com
Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar, FE, S. Sos, M.Ap memusnahkan BB tuak dan miras ke dalam parit.

PANGKALANKERINCI-Puluhan liter tuak dibuang ke dalam parit di kawasan Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci. Bukan karena minuman memabukkan itu kedaluarsa. Tapi merupakan barang bukti (BB) sitaan dari sejumlah warung tuak yang dimusnahkan oleh Satpol PP dan Damkar Pelalawan. 

     ''Adapun yang kita musnahkan 7 jerigen tuak dan beberapa botol miras,''jelas Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar, FE, S. Sos, M.Ap, Kamis (5/4).

     Pemusnahan tuak puluhan liter dengan cara dibuang ke dalam drainase itu sebut Abu Bakar didampingi Kabid Penegakan Peraturan Per undang-undangan Saerah Drs Amperadi, M. Si dan Kasi Penertiban Sofyan, SH.MH karena melanggar Perda No. 05 tahun 2011 tentang Pengadaan, pengedaran, pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol dan Perda No. O7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum.                                                                                    BB ini merupakan hasil operasi penertiban beberapa waktu lalu dan dilakukan penyitaan berupa barang bukti 7 Jerigen tuak dan sejumlah botol miras terhadap warung/kedai yang kedapatan menjual dan menyediakan tuak dan miras di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci,''ungkapnya.                                                                                                                       Lebih lanjut Ditambahkannya,    pihaknya akan terus melakukan operasi penertiban secara kontinyu bersama sama unsur penegak hukum lainnya terhadap warung, kedai, hotel, cafe atau tempat usaha lainnya untuk mengawal dan menegakan  Perda. 

      ''In syaa Allah kami akan terus pantau dan akan melakukan penindakan. Tak hanya miras dan tuak yang disita, tapi juga akan diproses hingga ke pengadilan,''pungkasnya.amr