Waspada, Ditemukan Makanan Kedaluarsa Masih Dijual Pedagang


riaupotenza.com
Produk Macarel kaleng yang menghebohkan karena adanya cacing didalamnya yang kedaluarsa ditemukan di toko Kelontong di Pangkalan Kerinci.

PANGKALANKERINCI- Masyarakat yang hendak membeli kebutuhan sehari-hari mestilah berhati-hati. Terutama terhadap produk makanan kedaluarsa (expired date). 

     Pasalnya, di ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci ditemukan produk tersebut masih dijual pedagang. 

     ''Tadi kami memantau barang-barang yang kedarluasa dan di temukan ada di sebuah kelontong di Pasar Baru Pangkalan Kerinci produk makanan exp 2017 dan masih di pajang . Sudah kita ingatkan dan sebagian kita tarik ke Disprindagsar,''jelas Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar, FE, S. Sos, M. Ap melalui Kasi Pengawasan Sarinah, SE, Kamis (5/4) sambil menyebutkan langkah penarikan barang tak layak konsumsi itu dalam rangka keselamatan masyarakat awan, tanpa menyebutkan nama toko namun jenis makanan yang diamankan tersebut yaitu makanan kaleng Macarel yang menghebohkan itu. 

    Dikatakan Sarinah, operasi gabungan dengan pihak Polres, Disprindagsar, Diskes serta Satpol PP dan Damkar PP juga pihak kecamatan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB. 

     ''Jika ada yang menjual sarden kaleng kita memberikan himbauan kepada warung klontong dan kita ambil sampel minimal 2 kaleng setiap tempat untuk uji hasil laboratorium,''ungkapnya sambil menyebutkan sejumlah tempat yang menjadi sasaran operasi pagi tadi yakni warung kelontong, Mandiri, Alfamart, Ramayana.amr