TPQ Hubbul Wathan Dumai Khatamkan 32 Hafidz  Al Quran  


riaupotenza.com
Sebanyak 32 orang Hafidz Quran TPQ Hubbul Whatan Dumai melaksanakan khatam AL quran

DUMAI (RPZ)-- Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Hubbul Wathan jalan Delima Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota menggelar Khatam Alquran untuk Hafidz sebanyak 32 orang dan Wisuda Iqro sebanyak  25 orang.

Sebelum pelaksanaan Khatam Alquran dan Wisuda Iqra terlebih dahulu dilaksanakan pawai Taaruf dengan melibatkan seluruh santriwan/ti baik yang di Wisuda maupun Khatam Alquran, termasuk santriwan/ti yang masih menjalani pendidikan serta para guru dan orang tua Wali Murid. Pawai Taaruf di mulai dari TPQ Hubbul Wathan jalan Delima ini dilepaskan langsung oleh Lurah Rimba Sekampung Ibnu Royan didampingi ketua RT serta Majelis Guru TPQ Hubbul Wathan Dumai.

Ketua TPQ Hubbul Wathan Hj Hilma mengatakan, untuk menyemarakkan Khatam Quran dan Wisuda Iqra TPQ Al Munawarah Dumai, terlebih dahulu pihaknya melaksanakan pawai Taaruf dengan melibatkan lebih kurang 150 peserta baik dari santriwan dan santriwati TPQ Hubbul Wathan, wali murid santri dan dengan diiringi Drum Band.  

'' Untuk Rute Pawai Taaruf mulai dari TPQ Hubbul Wathan dilanjutkan disepanjang jalan Delima, masuk kejalan Sukajadi, Budi Kemuliaan, Jalan Cempedak, Masuk jalan Jeruk, Jalan Rambutan dan finish dijalan Delima''jelasnya Rabu (4/4) usai kegiatan Khatam Alqur'an dan Wisuda Iqra. 

Dikatakan, untuk kegiatan Wisuda dan Khatam Alquran dilakukan di Pondok Tahfidz Hubbul Wathan bertempat di wilayah Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai. Sedangkan Wisuda Iqra ini dilakukan langsung Kepala Sekolah dan majelis Guru. Sedangkan untuk pelaksanaan khatam Alquran ini dipimpin oleh Ibu-Ibu Rebana dan doa bersama Ustadz Antoni SPD,i. '' Jumlah peserta Wisuda Iqra di TPQ Hubbul Wathan Dumai ini 25 orang, sedangkan untuk Khatam Al Quran  dengan hapalan Jus 30 ini berjumlah 32 orang'' imbuh Hj Hilma. 

Kepala Sekolah ini menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan TPQ Hubbul Wathan ini untuk memacu semangat para santriwan untuk terus meningkatkan membaca alqur'an. '' Meski sudah khatam, diharapkan para santriwan-santriwati untuk terus belajar dan meningkatkan lagi pemahamanan tentang alquran'' harapnya

Sementara itu Lurah Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota Ibu Royan berharap kegiatan Khatam dan Wisuda ini mampu untuk meningkatkan semangat kepada anak-anak diusia dini untuk selalu membaca dan mencintai Alquran di masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa. '' Apa yang dilakukan hari ini tentu sangat positif, untuk memotivasi anak untuk membaca Alqurand dan kepada para orang tua, kiranya selalu mengawasi dan mendorong anak-anaknya untuk selalu membaca dan mempelajari Alquran'' ujar Lurah Rimba Sekampung ini.

Dikatakan, di TPQ Hubbul Wathan ini cukup banyak anak-anak didik yang berprestasi. '' Hal ini dibuktikan pada STQ Tingkat Kecamatan Dumai Kota baru-baru ini, ada beberapa anak-anak dari TPQ Hubbul Wathan yang berhasil meraih juara pada STQ tersebut.  Semoga kedepan para Santriwan-Santriwati di TPQ ini akan semakin menghasilkan yang terbaik' 'demikian Lurah Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota Ibnu Royan.(mdi)