Minggu Ini, Groundbreaking Dua Fly Over


riaupotenza.com
Sejumlah alat berat tampak di lokasi pembangunan fly over simpang Pasar pagi Arengka. Rencananya groundbreaking akan dilakukan minggu ini.

PEKANBARU (RPZ) - Sesuai rencana, pelaksanaan groundbreaking tersebut dilakukan di lokasi fly over, yaitu simpang empat Pasar Pagi Arengka sekalian mewakili untuk pembangunan fly over simpang empat SKA. 

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan PUPR Riau, Yunan Aris, mengatakan, jadwal atau hari H pelaksanaan groundbreaking pembangunan fly over tersebut tinggal menyesuaikan dengan jadwal Plt Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim.

“Sesuai informasi sebelumnya, kemungkinan besar dilaksanakan minggu ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto MT, bahwa untuk pembangunan ke dua fly over ini akan diupayakan lebih cepat agar pengerjaan berjalan lebih maksimal.

Sedangkan untuk persiapan di lapangan, ia mengakui masih ada sedikit kendala yang harus segera dikoordinasikan dengan beberapa pihak, di antaranya terkait arus lalu lintas yang akan dikoordinasikan dengan pihak terkait. Karena dengan dimulainya pembangunan ini secara otomatis akan mengganggu pada arus lalu lintas dilokasi pembangunan. Apa lagi di lokasi tersebut merupakan pada arus lalu lintas yang merupakan dasar pembangunan fly over. 

“Secara gangguan, kenyamanan lalu lintas sudah pasti terganggu dengan pembangunan ini, maka itu kita akan koordinasikan dengan baik begitu juga pada masyarakat untuk bisa bersabar sampai tuntasnya pembangunan ke depan,” katanya.

Tetkait informasi jadwal pasti pelaksanaan groundbreaking yang tinggal penyesuaian dengan jadwal Gubri, ia mengaku sudah dalam mengkoordiasikan dengan Plt Gubri yang saat ini sudah menjadwalkan melakukan pertemuan untuk pembahasan rangkaian kegiatan. Artinya untuk pelaksanaan ini tinggal kesiapan dan penyusunan jadwal oleh Plt Gubri. 

“Kita sudah kondisikan jumpa Plt Gubri untuk minta izin pelaksanaan. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan sudah bisa dilaksanakan demi kelancaran pembangunan dan segera bisa dinikmati masyarakat kedepan,” tutup Dadang. (dre)