Camat Tutup Karaoke dan Gelper


riaupotenza.com
Camat Palika Tutup Karaoke dan Gelper di Pasir Limau Kapas.

PALIKA (RPZ) - Laporan masyarakat yang menduga tempat karaoke menyediakan wanita penghibur berasal dari Sumatera Utara (Sumut) langsung ditindaklanjuti. Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pasir Limau Kapas dan beberapa Datuk Penghulu melakukan razia di seluruh tempat hiburan karaoke, Senin (2/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB. 

Selain tempat karaoke, razia juga digelar di salah satu tempat gelanggang permainan elektronik (Gelper) yang ada. Usai malakukan razia, Camat Palika langsung perintahkan pemilik tempat karaoke untuk menutup usaha mereka, dengan mengeluarkan surat penutupan usaha.

“Saya bersama pak Kapolsek Iptu Zulmar SH, Penghulu Panipahan, Penghulu Teluk Palai langsung melakukan razia di seluruh tempat hiburan yang ada. Kita perintahkan pemilik tempat hiburan untuk menutup usaha mereka,” kata Camat Palika, Idris kepada riaupotenza.com, Selasa (3/4) pagi melalui via teleponnya.

Lanjut Camat, saat melakukan razia pihaknya tidak ada menemukan wanita penghibur di tempat karaoke, hanya saja banyak ditemukan masyarakat etnis Tionghoa sedang karaokean bersama keluarga mereka.

“Saat kita lakukan razia, tidak ada kita temukan wanita penghibur, hanya saja banyak masyarakat Tionghoa araokean bersama anak, dan istrinya serta keluarga ,” jelasnya.

Menurut Camat, Kecamatan Palika saat ini ramai dikunjung masyarakat Tionghoa dari luar daerah, dalam rangka melaksanakan sembahyang ritual ziarah Kuburan. “Semua tempat hiburan sudah kita instruksikan pemiliknya untuk menutup usaha mereka, meskipun hanya untuk karaokean keluarga,” terangya.

Dikatakan Camat, pihaknya juga tidak ada menemukan wanita penghibur yang datang dari Sumut tinggal di tempat-tempat hiburan. Meski demikian dirinya tetap mengambil tindakan tegas demi kenyamanan masyarakat.

“Ada tiga titik tempat lokasi karaoke keluarga kita instruksikan tutup dan 1 tempat Gelper, itu kita lakukan demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat,” pungkasnya mengakhiri.zul