Disdik Surati Seluruh Sekolah di Inhil

Waspada! 3 Buku Ajaran Sesat Beredar


riaupotenza.com
BUKU DIDUGA SESAT-Disdik Inhil menyurati sekolah terkait beredarnya 3 buku yang mengandung dugaan ajaran sesat.

TEMBILAHAN (RPZ) - Dunia Pendidikan di Bumi Lancang Kuning kembali heboh. Dalam sepekan terakhir, sejumlah orang tua di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibuat resah dan geger dengan ditemukan dan beredarnya sejumlah buku yang diduga menyesatkan. 
 
Tidak tanggung-tanggung, 3 buku berjudul Ketika Nafari Berkumandang, Cara Sehat Menuju Surga dan Umat Islam Bukanlah Hatimu itu seakan mendoktrin pembaca terhadap sejumlah ajaran sesat.
 
Atas temuan itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil langsung bertindak cepat dengan mengeluarkan surat edaran bersifat penting berupa nomor 800/DISDIK.SET-UM/356 yang ditujukan kepada seluruh lembaga pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP di lingkungan Disdik Inhil.
 
‘’Ya, kita sudah mendapat kabar buku itu sudah beredar di kabupaten tetangga. Jadi, bukan tidak mungkin buku itu juga telah beredar di Inhil. Makanya, untuk mengantisipasi hal tersebut kita meminta seluruh kepala satuan pendidikan yang ada di Inhil untuk waspada dan berhati-hati. Jangan sampai buku itu beredar lebih luas, khususnya kepada kalangan pelajar. Sebab isinya banyak ditemukan hadits-hadits palsu,’’ ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Drs Rudiansyah MSi.
 
Tak hanya itu, Rudiansyah juga mengecam buku tersebut. Karena apa yang telah ditulis di dalamnya sangat tidak sesuai dan menyesatkan. Sedikitnya terdapat tiga judul buku yang saat ini beredar di masyarakat dan diduga menyesatkan.
 
“Kita meminta seluruh insan pendidikan untuk lebih peduli dengan dunia pendidikan kita ini. Salah satu caranya memantau keberadaan buku menyesatkan yang telah meresahkan masyarakat di wilayah kerja masing-masing. Apabila terdapat buku yang berjudul tersebut agar segera berkoodinasi dengan pihak kepolisian setempat serta Disdik,’’ tegas Rudiansyah.fan