Spanduk, Anak Punk dan PKL Ditertibkan


riaupotenza.com
Anggota Satpol PP dan Damkar Pelalawan menertibkan baleho dan anak punk

PANGKALANKERINCI-Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakakaran (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan kembali turun ke jalan. Polisi penegak Perda ini melakukan sapu bersih terhadap puluhan spanduk kedaluarsa dan dipasang di tempat terlarang. Bahkan, anak punk dan pedagang kaki lima tak luput dari penertiban.

      ‘’Puluhan spanduk dan baleho ini dipasang di tempat terlarang. Selain itu sudah rusak dan habis masa berlakunya. Sangat membuat pemandangan tidak nyaman,’’kata Kasat Pol PP dan Damkar H Abu Bakar Fisda Eli,S.Sos,M.Ap didampingi Kasi Penertiban Sofyan,SH,MH, Selasa (3/4) sambil menyebutkan penertiban berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB.

     Penertiban spanduk ini sebut Sofyan,  agar ibu Kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci tampak bersih,  tertib sehingga tidak kumuh oleh spanduk dan juga baleho yang sudah usang yang berada dijalur hijau dan tiang listrik. ‘’Ada puluhan spanduk yang kita tertibkan tadi dimulai dari Simpang Kualo hingga sepanjang Lintas Timur simpang Lampu Merah Langgam. Semua BB kita amankan ke Mako Satpol PP dan Damkar,’’bebernya.

      Bukan hanya spanduk dan baleho saja yang menjadi sasaran penertiban sambung Kasi Penertiban, tapi juga pedagang yang menggelar lapak di di trotoar. ‘’Kami menegur kembali pedagang yang berjualan di trotoar juga bahu jalan agar tidak menggelar lapak di lokasi terlarang tersebut,’’imbuhnya.

     Begitu sejumlah komunitas nyentrik anak punk juga ditertibkan. ‘’Anak punk ini ngamen di dekat traffic light. Keberadaan mereka meresahkan masyarakat. Mereka berada di jalur hijau,’’sebutnya.

    Anak punk tidak digiring ke Mako lanjut Sofyan, karena mereka berjanji akan meninggalkan Pangkalan Kerinci.  ‘’Memang anak punk tersebut tidak kita amankan ke mako, karena mereka berjanji besok akan berangkat ke kota lain.  Untuk itu kita berikan toleransi dahulu sampai besok,  tapi apabila sampai besok anak punk tersebut masih berada di jalur hijau simpang lampu merah kita tak segan-segan untuk melakukan tindakan yang lebih tegas lagi,’’tutupnya.amr