Mencari Bantuan dalam Kondisi Lampu Mati

Pengantin Baru Tewas Gantung Diri


riaupotenza.com
PERIKSA - Pihak keluarga dan tim medis memeriksa kondisi Veronika Bangun, pengantin yang memilih akhiri hidup dengan gantung diri, Ahad (1/4).

PELALAWAN (RPZ) - Indahnya masa bulan madu justru berakhir tragis. Wanita yang dicintai Supono memilih mengakhiri hidup gantung diri di rumahnya, Jalan Koridor RAPP, Dusun Tasik Indah, Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. 

Aksi bunuh diri itu diketahui pertama kali oleh suaminya, Supono (46) yang menemukan korban sudah tergantung di plafon rumah menggunakan seutas tali tambang plastik warna hijau, Ahad (1/4) sekitar pukul 19.00 WIB.

Melihat istrinya Veronika Bangun sudah kaku. Supono langsung berteriak lari keluar rumah meminta tolong dengan warga sekitar. 

Kondisi rumah yang jauh dari tetangga membuat Supono berlari menemui warga untuk meminta bantuan.

“Saya lari mencari bantuan. Sampai-sampai sandal putus. Karena kondisi gelap dan mati lampu. Sedangkan saya hanya tinggal bedua dengan istri yang baru saya nikahi empat bulan lalu,” ujar Supono kepada wartawan di Mapolres, Senin (2/4) kemarin.

Setelah mendapat bantuan dari warga. Kemudian bersama aparat desa dan pihak kepolisian. Sedangkan istrinya yang masih tergantung diturunkan dengan kondisi sudah tidak bernyawa. Kemudian jenazah korban dievakuasi ke RSUD Selasih. 

“Memang selama ini kita sering bertengkar karena masalah ekonomi. Tapi sumpah saya tak pernah memukulnya. Mungkin ini sebabnya istriku bunuh diri,” tuturnya.

Namun saat Supono keluar rumah. Istrinya yang tinggal sendiri di rumah. Akhirnya gantung diri dan ditemukan sudah tak bernyawa. “Saya nikahi dia sudah janda anak satu. Tapi anaknya dititip di Kampung. Sedangkan kami tinggal berdua dan rencana mau lebaran baru pulang kampung,” ucapnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK ketika di konfirmasi melalui Kapolsek Langgam Ipda Hendro R Panjaitan membenarkan adanya ibu muda yang ditemukan tewas tegantung di dalam rumahnya tersebut.

“Penyebab korban bunuh diri masih kita selidiki. Sedangkan  hasil visum sementara tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar Kapolsek. pm/rpg