Demi Warga, Pembangunan Terus Digesa


riaupotenza.com
Kantor Desa Pematang Benteng yang rencananya akan direhab oleh Dinas PMD Inhu.

BATANGPERANAP (RPZ) - Pembangunan infrastruktur yang sudah nampak di Desa Pematang Benteng membuat kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Apalagi tahun 2018, Dinas PMD Kabupaten Inhu akan memberi bantuan berupa rehab Kantor Desa Pematang Benteng.
 
Kepala Desa Pematang Benteng, Sunardi menyebutkan Desa Pematang Benteng akan terus menggesa pembangunan di berbagai bidang untuk kemajuan masyarakat.
 
“Tahun ini dana yang masuk ke desa Pematang Benteng sudah kita anggarkan untuk pembangunan dan pemberdayaan, dan untuk dalam waktu dekat ini ada helat besar yakni kegiatan MTQ Tingkat kecamatan di Desa Pematang Benteng. Untuk pembangunan fisik ada rehab kantor desa oleh dinas PMD Kabupaten Inhu yang proposal anggarannya sudah kita layangkan tinggal pencairan dan pelaksanaan kegiatan perehaban tersebut dari dinas PMD kabupaten Inhu” ujar Sunardi.
 
Sementara itu, Kepala Dusun 3 Desa Pematang Benteng, Aswandi mengungkapkan rasa sukur selain atas rencana perehaban Kantor Desa Pematang Benteng dan rencana bantuan pembuatan pustu di Dusun 3 Temiang oleh dinas kesehatan kabupaten Inhu.
 
“Dengan adanya pustu yang akan di bangun dari tanah tersebut yang telah di hibah oleh bapak Marsidi maka dengan adanya pustu tersebut nantinya bisa melayani masyarakat di dusun lll temiang dengan maksimal,” sebut Aswandi.
 
Sebelumnya Hendi Safriadi selaku Sekretaris Desa Pematang Benteng menjelaskan Pustu yang ada di dusun 1 Sungai Sunsang sangat jauh dari jangkauan warga di Dusun III. Oleh karena itulah pembangunan Pustu sangat tepat sekali dibangun di Dusun III tersebut.
 
“Keluhan mereka jarak tempuh lebih kurang 12 kilometer dari dusun 1 ke dusun 3 membuat terkendala dalam mendapatkan informasi tentang cara hidup sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan lain maka alhamdulillah dengan rencana bantuan dari dinas kesehatan kabupaten Inhu disambut antusias oleh masyarakat di desa Pematang Benteng khususnya Dusun 3 Temiang,” beber Hendi Safriadi.nto