Ini Alasan Firdaus Maju Pilgubri 

Saat Bertemu SPS Cabang Riau 


riaupotenza.com
Pengurus SPS Cabang Riau foto bersama usai silaturahmi dengan DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RPZ)- Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau bersilaturahmi dengan DR H Firdaus ST MT. Ditengah kesibukannya kampanye Pilgubri, ia menyempatkan diri bertemu para pimpinan media massa di Riau itu.

Pertemuan yang dilaksanakan di Jalan Riau, Senin (2/4) siang itu berjalan santai dan akrab. Kepada Ketua SPS Cabang Riau H Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus, Firdaus banyak bercerita. Di antara cerita itu soal alasan dirinya maju pada Pilgubri kali ini.

"Kalau ada yang menyebut saya maju Pilgubri ini untuk kepentingan pribadi atau haus kekuasaan, itu tidak benar. Majunya saya ini adalah karena panggilan hati dan panggilan negeri. Saya itu baru positif maju baru beberapa bulan ini. Kalau calon-calon lain sudah lama sekali. Jadi, ini benar-benar dari hati dan panggilan untuk memajukan Riau ini," kata Firdaus memulai cerita.

Menurutnya, panggilan itu datang karena melihat kondisi Riau hari ini. "Riau ini adalah provinsi penyumbang devisa terbesar Indonesia dari migas. Tapi apa yang terjadi di Riau? Pertumbuhan ekonominya hanya 4,5 persen. Padahal sebelumnya pernah sampai 7 dan bahkan 8 persen. Akibatnya pembangunan jalan di tempat. Belum lagi angka  gizi buruk di Riau, yang saat ini mencapai 3,9. Padahal angka nasional  3,2. Ini membuat saya benar-benar sedih dan terpanggil untuk memperbaiki kondisi negeri," jelasnya.

Terakhir kata dia, dirinya meminta petunjuk yang Kuasa, Allah SWT. Ia melakukan salat Istikharah untuk meminta jawaban dari Sang Pencipta dan yang Maha Kuasa. Dan, ia mendapat jawaban bahwa dirinya harus maju untuk memperbaiki masalah-masalah tadi. 

"Setelah berdoa dan salat Istikharah barulah saya yakin akan maju. Awalnya dapat dukungan dari PPP. Diikuti oleh Partai Demokrat dan terakhir dari PBB lewat Pak Yusril Ihza. Alhamdulillah dan sejauh ini perjuangan ini terus berlanjut. Mohon doa semuanya untuk kebaikan negeri yang kita cintai ini," ujar Firdaus.

Pada kesempatan ini juga Firdaus berjanji akan berupaya maksimal untuk memajukan dunia pers di Riau. Menurutnya, sesuai aturan dirinya pasti akan membantu. Apalagi nanti bila diberi amanah jadi Gubernur Riau, maka otomatis dirinya akan memberikan porsi anggaran yang baik untuk  media massa. 

Dalam pada itu, Ketua SPS Cabang Riau H Zulmansyah menyampaikan bahwa media massa di Riau akan terus mendorong kemajuan daerah. Ia juga berharap agar keberadaan media massa dapat dukungan dari pemerintah. Dan, dalam waktu dekat kata dia, SPS Riau diundang mengikuti forum WAN IFRA, pertemuan media massa se Asia Tenggara di Bali. Dan, SPS Riau berencana ikut, sekaligus memberikan kontribusi bagi kemajuan pers di Riau.(rpz)