Malam Ini, Blacan Aromatic Tampil di Hutan Kota Pekanbaru


riaupotenza.com
PENAMPILAN-Salah satu penampilan Panggung Seni Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau di Bandar Serai, pekan lalu.

PEKANBARU (RPZ) - KOMUNITAS musik Blacan Aromatic Etnic akan kembali tampil sebagai penyaji utama, Senin (2/4) malam ini di Hutan Kota, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru. 

Penampilan ini adalah bagian dari rangkaian Panggung Seni Kreatif (PSK) yang sudah dimulai sejak Sabtu (31/3) malam lalu. Selain PSK, juga ada agenda Pekan Rantau Melayu dan Pasar Digital. 

Selain Blacan Aromatic, juga akan tampil penyaji pendamping, yakni Sanggar Seni Al Azhar Shifa Budi, Moon On the Attic Band.

Blacan Aromatic dengan komposer Zalfandry Zainal alias Matrock akan menyuguhkan beberapa karya musik komposisi yang berangkat dari khazanah Melayu. Apalagi, grup musik satu ini telah memiliki album dan kerap tampil di berbagai perhelatan bergensi.

“Di helat Panggung Seni Kreatif di hutan kota nanti, kami bawa lima karya dari album Kala Sunyi Kuala Bunyi,” ujar Matrock, Jumat (30/3) kepada wartawan.

Lima karya musik kolaborasi tradisi dan modern yang disuguhkan Blacan Aromatic antara lain, Perak Langit, Negeri Tematu, Hungkal Ini A Motor”, Blacan Yo, dan Serap.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal mengatakan, helat kali ini sinergi antar dua bidang, pemasaran dan ekonomi kreatif. Ia mengajak masyarakat Kota Pekanbaru sekitarnya untuk berapresiasi dan datang ke lokasi acara. 

Helat ini memang untuk disuguhkan bagi masyarakat sebagai upaya peningkatan pengembangan pariwisata, salah satunya seni pertunjukan di Riau.

“Kami berharap masyarakat hadir dan memberi apresiasi pada perhelatan tersebut. Kami berupaya untuk meningkatkan pengembangan wisata di negeri ini,” ungkapnya.

Kabid Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dandun Wibawa menambahkan, pihaknya memang mendukung bidang-bidang lain di dinas untuk lebih menyemarakkannya. Apalagi di bidang Ekraf membawahi 16 sub sektor seperti seni pertunjukan, film, kuliner, fotografi, dan lainnya.(iya)