Saat Digelar Razia di 2 Tempat Karaoke

13 Pengunjung Karaoke Positif Narkoba


riaupotenza.com
Tim Sat Narkoba dan tim Polsek Bagansinembah, saat melakukan razia di dya tempat hiburan di Baganbatu, Sabtu (31-3) malam.

UJUNGTANJUNG (RPZ) - Razia yang digelar Satuan Res Narkoba Polres Rohil, Sabtu (31/3) malam berhasil menjaring 22 pengunjung karaoke di dua lokasi berbeda. Saat dilakukan tes urine, 13 pengunjung ternyata positif mengkonsumsi narkoba.

Razia digelar guna mengantisipasi peredaran Narkoba di wilayah hukum (Wilkum) Polres Rokan Hilir, sebanyak 34 personil gabungan dari Satuan Res Narkoba dan Polsek Bagan Sinembah menggelar Razia di dua tempat hiburan Karaoke H2O dan D’Tone Bagan Batu.

Informasi dirangkum, razia itu digelar, Sabtu (31/3) malam. Dan razia dilakukan dengan cara melakukan pengecekan barang-barang pengunjung dan melakukan tes urine. Hasilnya, 13 pengunjung positif mengandung Narkoba dengan kandungan Amphetamin dan Methapetamin.

Dalam keterangan pres rilis yang disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Ruslan, Ahad (1/4), bahwa razia gabungan itu diimulai sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Dimana, dari dua tempat hiburan Karaoke yang plank nama bertuliskan ‘Karaoke Keluarga’ itu, total pengunjung yang dilakukan tes urine berjumlah 22 orang. 

Dari 22 orang tersebut, kata Ruslan, 13 dinyatakan positif.  Diantaranya, BS (36), MY (27) RT (36), Y (33), J (27) Be (30) Ta (21), Yus (33), Fit (23), Ar (29), Bo (25), DM (23) dan AK, (25). Bagi urinenya positif mengandung Amphetamin dan Methapetamin, diberikan penyuluhan oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH dan Kasat Res Narkoba AKP Juliandi SH agar tidak lagi mengkonsumsi Narkoba. 

“Terhadap pengelola tempat hiburan tersebut, dihimbau agar melakukan pengawasan yang ketat kepada para pengunjung untuk tidak mengkonsumsi Narkoba,” terang Ruslan.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan, bahwa razia itu akan terus dilakukan di daerah tempat yang ada menyediakan hiburan keluarga. 

“Tentunya, untuk daerah yang akan kita razia nanti, maka kita akan bergabung pula dengan tim Polsek setempat, seperti apa yang kita lakukan di daerah Baganbatu,” tutupnya.Fen