Kegiatan Lomba Lomba Hafidzul Quran Juzz 30

Tingkat SD Se Pinggir dan Talang Muandau Berlangsung Sukses


riaupotenza.com
Para panitia acara lomba Hafidzul Quran juzz 30 foto di musholla kantor Korwas Pendidikan Pinggir. Amat

PINGGIR (RPZ) Dalam rangka memperingati Isra Mijraj Kelompok Kerja Guru (KKG) yang tergabung dalam guru SD dan dipelopori oleh SD Negeri 25 Pinggir yang sudah berubah menjadi SDN 16 Pinggir telah melaksanakan kegiatan lomba Hafidzul quran juzz 30. Lomba ini diikuti lebih kurang ratusan murid tingkat SD se Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau. Acara yang berlangsung, Kamis (29/3) di musholla kantor Korwas Pendidikan Pinggir berlangsung sukses.

Ketua panitia, Tinur SPd yang didampingi Jasrizal SPd kepada Posmetro Mandau disela-sela acara menyebutkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan sekaligus memperigati Isra Mijraj tahun 2018. Dalam lomba ini ada dua kategori yakni. Pertama kategori kelas rendah juz 123 hafalan surah ad duha-an nas. Kedua kategori kelas tinggi juzz 456 hafalan surah an naba-an nas yang diikuti oleh 60 peserta, terdiri dari kelas rendah sebanyak 27 orang. Kelas tinggi sebanyak 33 orang. Kegiatan ini diikuti oleh 19 SD se Pinggir dan 13 SD se Talang Mauandau.

Untuk SD se Pinggir yang ikut diantaranya, SDN 2, SDN 3, SDN 7, SDN 8, SDN 19, SDN 11, SDN 12, SDN 13, SDN 16, SDN 19 dan SDN 21 Pinggir. Sedangkan SD se Kecamatan Talang Muandau diantaranya, SDN 3, SDN 5, SDN 6, SDN 8, SDN 10 dan SDN 19 Talang Muandau.  Selama lomba berjalan itu sangat tertib dan menyejukan dengan mendengarkan bacaan ayat-ayatu suci al quran.  

Masih kata Tinur, ucapan terima kasih kepada Koordinator Pengawas Kecamatan Pendidikan Pinggir, Peppy Sumanti SH yang sudah mendukung kegiatan ini. Kepada pengawas rayon, bapak Sipal SPd dan ucapan terima kasih tidak terhingga kepada kepala SDN 16 Pinggir, pak Amrul yang selalu memberikan motivasi serta mendorong acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Kemudian tak kalah penting juga perang kepala sekolah SD guru PAI kecamatan Pinggir serta Talang Muandau yang telah memberikan partisipasinya.

Usai melaksanakan lomba, guru PAI se kecamatan langsung melakukan rapat untuk membentuk organisasi KKG PAI di dua kecamatan ini. Mudah-mudahan kedepan kegiatan lomba ini akan lebih banyak lagi yang diperlombakan seperti Pildacil, lomba azan dan sebagainya, harapnya Tinur. (mat)