Mencuri Sepeda Motor

Satu Warga Buluh Apo dan Satu Warga Surya Minang Ditangkap Warga di Semak-semak


riaupotenza.com
Inilah dua warga dari Desa Buluh Apo, Kecamatan Pinggir dan warga Surya Minang Kecamatan Kandis berhasil ditangkap team buser Polsek Pinggir karena ingin berusaha mencuri sepeda motor warga saat melaksanakan sholat magrib. Amat

PINGGIR (RPZ) Berlahan-lahan team opsnal Polsek Pinggir terus melakukan penyelidikan terhadap para pelaku pencurian sepeda motor (Ranmor). Walaupun banyak warga yang kehilangan sepeda motor yang diparkirkan didepan rumah maupun saat warga melaksanakan sholat magrib dimasjid. Ini dibuktikan dengan kerja keras team reskrim, dua tersangka ranmor berhasil ditangkap, Kamis (29/3) di semak-semak oleh warga. 

Kedua tersangka berinisial, BP (18) warga Reformasi Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir dan AH (29) warga Surya minang KM 87 Kecamatan Kandis Kabupaten Siak. Bersadarkan keterangan korban kepada pihak kepolisian menjelaskan bahwa pada hari, Kamis (29/3) sekitar pukul 18.30 WIB korban bernama Aji Pahlawan (22) memakirkan sepeda motornya merk YAMAHA VIXION warna merah maron No Polisi BM 3098 DU, Noka: MH33C1205DK159790, Nosin: 3C1-1159493.

Diparkirkan depan Mesjid Al Muhajirin Jl ladang tengah Dusun Sako Jaya Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir. Kemudian korban masuk ke masjid untuk melaksanakan sholat maghrib. Sekira pukul 19.00 WIB pada saat korban mau keluar dari mesjid dan dilihatnya sepeda motornya sudah tidak ada lagi atau hilang. Lalu korban meminjam sepeda motor pamannya dan mencari ke arah lapangan Volly dan disana korban berjumpa dengan warga bernama Irvan dan Yusuf. 

Dari keterangan warga tadi ia mengatakan bahwa ada 1 orang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor Vixion dengan sangat laju menuju kearah Desa Semunai. Kemudian korban bersama warga tadi mengejar kearah desa Semunai dan akhirnya saat sampai di jalan Akasia Desa Semunai. 

Korban bersama kawan-kawan melihat sepeda motor milik korban telah diamankan warga dan korban telah diberitahu oleh warga bahwa orang yang mengendarai sepeda motor Vixion telah terjatuh ke tanah dan berhasil melarikan diri. Sedangkan 2 orang tersangka yang mengendarai sepeda motor JUVITER-Z warna hijau BM 3356 EW melarikan diri kearah semak-semak sawit lalu korban bersama warga melakulan pencarian disemak-semak dan kemudian berhasil menangkap 2 orang tersangka yang mengaku bernama  BP dan AH. 

Adapun teman pelaku bernama Johan (DPO) tidak ditemukan. Kemudian warga menelpon anggota Polsek Pinggir selanjutnya anggota Opsnal sampai dan langsung mengamankan kedua tersangka bersama barang bukti satu unit sepeda motor merk VIXION No Pol BM 3098 DU dan sepada motor Yamaha JUVITER-Z No Pol 3356 EW.

Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak melalui Kanit Reskrim, Ipda Indra Varenal SH kepada Riaupotenza, Ahad (1/4) membenarkan adanya dua tersangka ranmor yang sudah diamankan. " kita juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian. Memang peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama kepolisian itu sangat penting sekali, " ujarnya. (mat)