Menggali Potensi, Bakat dan Minat Siswa

SDIT Al Bayan Gelar Persahad 


riaupotenza.com
Peserta Perkemahan Sabtu-Ahad (Persahad) Gugus Depan SDIT Al Bayan sedang melakukan jelajah alam 

PANGKALANKERINCI- Belajar tak hanya tentang nilai akademik saja. Aspek lain, seperti kemandirian serta berbagai potensi non akademik anak didik juga hendaknya diperhatikan oleh para orang tua, juga sekokah tempat di mana anak-anak menimba ilmu. 

Hal ini pula dilakoni pihak Yayasan Bina Insani Al Bayan yang menaungi Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Bayan (SDIT) Al Bayan di Jalan Arbes Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau. 
Guna memaksimalkan berbagai potensi yang dimiliki siswanya, selama dua hari, mulai Sabtu (31/3)-Ahad (1/4), melalui Gerakan Pramuka Gugus Depan SDIT Al Bayan 04.031.04.032, pihak sekolah menggelar Perkemahan Sabtu Ahad (Persahad). 

''Persahad ini bertujuan mewujudkan generasi Islami, Cerdas, Amanah, Tangguh, Berani Percaya diri dan berprestasi,''kata Mudir SDIT Al Bayan Ustadz Gufron Halimi Rusdianto, S.Pd melalui Kepala Tata Usaha Ustadz As'ari, Ahad (1/4) kemarin.  Serangkaian agenda menarik pun disajikan untuk diikuti ratusan siswa kelas 4, 5 dan 6 ini. ''Kegiatannya ada baca Al Quran,  Hafalan, Pencak Silat, Puisi, Syair pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab,  Peragaan Sains,  Peragaan Ketrampilan anak-anak, Broadcasting dan lainnya. In syaa Allah menampilkan seluruh cabang x-day di SDIT Al Bayan,''ungkapnya. Bahkan, ustadz yang akrab disapa Abu Qolby ini juga ikut mempersembahkan puisi Senja pada malam pentas Kreasi. 

Media ini yang sempat mengikuti beberapa agenda kegiatan yang diikuti para siswa tampak semangat dan ceria. Selain unjuk kebolehan di masjid dan pentas Kreasi, para siswa yang dibimbing guru olah raga Ustadz Eko seluruh majlis guru ini juga melakukan jelajah alam dan lainnya. Para orang tua yang ikut menyaksikan berbagi penampilan anak-anak mereka juga tampak terhibur.amr