SDN 79 Juara Satu Pantomim


riaupotenza.com
PEMENANG - Kepala SDN 79 Pekanbaru, Hj Radiah SPd foto bersama pemenang pantomim FLS2N Meyra Quny Rezkia, pelatih Widia Septia Ningsi, pendamping Evi Nazifah.

PEKANBARU (RPZ)-Kegiatan FLS2N sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi murid di bidang seni dan budaya. Diharapkan ajang ini menjadi aktivitas yang mampu mewadahi ekspresi murid. Juga mampu mewadahi berbagai bentuk seni dan budaya, serta mampu mengangkat potensi yang dimiliki murid itu sendiri.

SDN 79 Pekanbaru di ajang FLS2N Kecamatan Sukajadi yang dilaksanakan beberapa hari lalu, berhasil merebut juara satu pantomim putri dan akan menjadi utusan tingkat Kecamatan Sukajadi menuju tingkat kota.

Hal ini membuat bahagia warga sekolah atas prestasi yang diraih oleh Msyra Quny Rizkia di bawah asuhan Widia Septia Ningsih, berhasil membawa nama SDN 79 Pekanbaru menjadi sekolah yang diperhitungkan di cabang pantomim.

Kepala SDN 79 Pekanbaru, Hj Radiah SPd kepada Pekanbaru Pos mengatakan, FLS2N merupakan ajang yang diharapkan dapat memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik jenjang SD sederajat, dalam mengembangkan diri secara optimal. Sehingga mereka dapat meningkatkan mutu pendidikan. 
   
‘’Selain itu, dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan khususnya di Kota Pekanbaru dan di Tanah Air pada umumnya,’’ katanya.

Mengembangkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa. Meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan murid.

Menanamkan dan membina apresiasi seni dan budaya, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Menumbuh kembangkan sikap sportivitas dan kompetetif peserta didik sejak dini, yang merupakan bagian dari pendidikan karakter, dan meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi.
   
Hj Radiah sangat berharap, prestasi yang baik ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan tahun akan datang.  ‘’Kepada seluruh warga sekolah, agar dapat memberikan dukungan semangat kepada anak kita yang akan menuju ke tingkat kota. Semoga beliau mendapat nilai yang baik dan dapat melaju ke tingkat provinsi,’’ ucap Hj Radiah.(pms)