Staf Ahli Walikota Dumai Minta Kadin Dumai Dapat Menciptkan Peluang Usaha Baru


riaupotenza.com
Walikota Dumai melalui staf ahli walikota Dumai H Amiruddin saat membuka Mukota VI Kadin Dumai bertempat di Hotel Grand Zuri Dumai

DUMAI (RPZ)- Staf Ahli Walikota Dumai bidang Hukum dan Politik H Amuruddin mengatakan, Kadin sebagai wadah berhimpun pengusaha serta eksistensinya sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan bidang perekonomian memiliki peran sangat strategis, dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para Usahawan di daerah.

'' Melalui Mukota VI Kadin Dumai ini, khususnya kepada pengurus Kadin Kota Dumai yang akan mengemban amanah, diminta dapat menciptakan peluang usaha baru untuk mendongkrak Perekonomian Kota Dumai, dan tidak hanya mengharapkan peluang usaha dari pemerintah saja''ujar Amiruddin saat membuka Mukota Kadin VI di Hotel Grand Zuri Dumai Rabu (28/3) kemarin. 

Meskipun kata Staf Ahli Walikota Dumai ini kencenderungan ini bukan hanya terjadi di Daerah Dumai saja, namun dalam realitanya regenerasi Usahawan yang terjadi selama ini bergerak tidak seimbang hampir semua Usahawan yang ada maupun pemula mayoritas hanya terfokus dalam berorientasi pada proyek pemerintah. Sehingga tidak jarang terjadi pergesekan dan friksi antar pengusaha serta persaingan yang kadang tidak sehat.  '' Kondisi demikian tentu sangat tidak kondusif bagi percepatan pembangunan di daerah. 

sehubungan dengan itu selaku pemerintah kota sangat mengapresiasi dan akan mendukung sepenuhnya bagi mereka yang ingin dan memiliki ide-ide Cemerlang kreatif, inovatif, Mandiri dalam berusaha dan mampu mengembangkan diri secara profesional di bidang masing-masing, sehingga tidak lagi terjadi sentralisasi bidang dan orientasi usaha yang searah''imbuhnya. 

Dikatakan Amiruddin, pihaknya merasa yakin, jika seluruh bidang usaha mampu bergerak dan berjalan seimbang dan harmonis maka kita akan melihat harmonisasi kemajuan ekonomi dan pembangunan di semua sektor di daerah ini. '' 

Mari kita satukan niat dan tekad untuk bersama-sama membangun Kota Dumai agar kedepan daerah dunia di daerah ini usaha Kian maju dan makmur ,  semakin Cemerlang Gemilang dan terbilang ''demikian staf Ahli Walikota Dumai H Amiruddin.(mdi)