FLS2N SD Kecamatan Tampan Sukses


riaupotenza.com
KORWAS Tampan M Khasir SPd foto bersama dengan kepala sekolah dasar dalam acara FL2Sn Kecamatan Tampan.

PEKANBARU (RPZ) - PELAKSANAAN Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar se-Kecamatan Tampan yang digelar selama dua hari di Gedung Graha Pena Riau sukses digelar. FLS2N merupakan agenda tahunan itu masing-masing utusan berhasil menjadi juara di setiap cabang lomba.

Perlombaan masing-masing perwakilan di setiap SD negeri atau swasta yang ada di Kecamatan Tampan dan berhak mewakili Kecamatan Tampan ke FLS2N tingkat Kota Pekanbaru.

‘’Bagi juara satu dan dua yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tangga l, 2, 3 dan 4 April 2018 mendatang. Kegiatan lomba seni ini merupakan ajang pencarian bakat-bakat terpendam peserta didik,’’ ungkap Ketua Pelaksana FLS2N, Dra Darma Murni MM kepada riaupotenza.com, Sabtu (234/3).

Selain itu sekaligus untuk menjadi bahan evaluasi bagi sekolah terkait soal pendidikan karakter yang diberikan guru kepada siswanya. 

‘’Tanpa adanya lomba seperti ini kita sulit untuk mengukur keberhasilan dari proses pencarian bakat seni yang diadakan di sekolah,’’ ujar Dra Darma Murni MM. Ada tiga cabang lomba yang diadakan pada tahun 2018 ini dengan jumlah peserta di semua cabang 123 peserta. Yaitu  lomba menyanyi solo ada 42 peserta, lomba cipta baca puisi 59 peserta dan pantomim 22 peserta.

‘’Panitia pelaksana tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dalam hal ini terutama kepala sekolah se Kecamatan Tampan. Baik SD negeri maupun swasta yang telah mensupport kegiatan ini,’’ ucap Zainurdin SPdI, salah seorang panitia.(pms)