PDGI Kampar Kunjungi SDN 037 Tapung


riaupotenza.com
Kepala SDN 037 Tapung Ragil Saryadi SPd foto bersama dengan kepala Puskesmas Tapung 2 dan para dokter gigi serta majelis guru.

PEKANBARU (RPZ) - DALAM rangka memperingati Hari Gigi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 Maret, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kampar menyambangi SDN 037 Tapung dalam rangka memberikan penyuluhan dan pemeriksaan gigi secara masal.

Acara yang dikemas secara sederhana dihadiri oleh Sekretaris Desa Karya Indah M Noer SE, Kepala Puskesmas Tapung 2 Satiti Rahayu SKM MKM, Kepala SDN 037 Desa Karya Indah, Tim PDGI Kabupaten Kampar, orang tua siswa dan siswa siswi SDN 037 Desa Karya Indah.

Kepala SDN 037 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Ragil Saryadi SPd mengaku, sangat mendukung acara yang dilakukan oleh PDGI Kabupaten Kampar ini.  ‘’Karena dengan adanya acara ini, siswa dapat mengetahui cara merawat serta manfaat kalau kita merawat gigi,’’ ungkapnya kepada riaupotenza.com, Rabu (21/3).

Lebih lanjut, Ragil Saryadi SPd mengatakan, ini merupakan kunjungan kedua kali PDKI Kabupaten Kampar ke SDN 037. Dimana dalam kunjungan sebelumnya diadakan penyuluhan dan pembinaan terhadap dokter cilik di SDN 037 Kecamatan Tapung.

Selain itu Ragil berharap kepada siswa SDN 037 Tapung untuk mempraktekan, baik di sekolah ataupun di rumah ilmu yang diberikan oleh PDGI tersebut.

Sementara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kepala Puskesmas Tapung 2, Satiti Rahayu SKM MKM mengatakan, bahwa penyuluhan dan pemeriksaan gigi ini memang sudah menjadi agenda tahunan PDGI Kabupaten Kampar. 

‘’Tapi untuk daerah Tapung baru pertama kali dilaksanakan,’’ ungkap Satiti. Ia juga berharap kepada siswa SDN 037 untuk bisa merawat gigi dengan baik.

Sementara Ketua Pelaksana World Oral Health Day (WOHD) 2018 Kabupaten Kampar, Drg Dewi Harmoni mengatakan, bahwa  WOHD ini diperingati setiap tanggal 20 Maret oleh seluruh dokter gigi se dunia. Adapun untuk kegiatan tahun ini  adalah sikat gigi masal untuk anak-anak sekolah dasar. 
    
‘’Dan pada tahun ini acara diselenggarakan di SDN 037 Tapung,’’ katanya singkat. Selain penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi kepada seluruh siswa dan siswi SDN 037 Tapung, juga akan dipantau terus perkembangan selama 21 hari kedepanya.(pms)