Polres Dumai Gencar Sosialisasi dan Deklarasi Anti Hoak Bersama Elemen Masyarakat


riaupotenza.com
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan bersama pengurus PMII kota Dumai dan Asisten pemko Dumai H Syamsuddin serta DR H N Rizal Akbar mendeklarasikan anti Hoak saat pertemuan di hotel Grand Zuri Dumai.

DUMAI (RPZ)- Polres Dumai dan jajaran terus gencar melakukan silaturahmi sekaligus melaksanakan Deklarasi anti hoak bersama elemen masyarakar Dumai. Kalau sebelumnya, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima serta Kabinda Riau melaksanakan Deklarasi Anto Hoak bersama tokoh lintas Agama dan Elemen masyarakat Dumai baru-baru ini, saat ini kegiatan serupa deklarasi anti Hoak gencar dilakukan.

Sebelumnya juga Deklarasi anti hoax, ujaran kebencian dan isu sara juga dilaksanakan Kapolres Dumai dan jajaran bersama PT Pertamina (Persero) Dumai bertempat di Main Office  jln Putri tujuh Dumai yang dihadiri Wakil GM Pertamina Nurkhodim, Kasat Lantas Akp Emil Eka Putra, Kasat Binmas Akp Rachmat M.Salihi, Kadisnaker Kota Dumai Suwandi , utusan Kadis Kesehatan kota Dumai dan para Mitra kerja dan Hipebaja di PT.Pertamina Dumai

Dilanjutkan silaturahmi dan Deklarasi Anti Hoak oleh Kapolres Dumai dan jajaran bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Dumai bertempat di ruang pertemuan lantai 2 hotel Grand Zuri  jalan Sudirman Dumai, yang dihadiri Walikota Dumai diwakili Asisten II H. Syamsudin Si, Mabinda Riau-kepri Dr. H. M Rizal Akbar, Ketua PKC Riau- kepri ( Oloan Ritonga)

, Mabincab PMII kota Dumai  Farid Firdaus, Ketua Umum PMII Cab Kota Dumai Abdul Udin Al Ansyori beserta Jajaran, Ketua Komisaris IAI TF Dumai Aabdul Gafur, Kadis Pendidikan Drs H. Sya’ari, Mp dan  Kasat Binmas Akp Rachmat M.Salihi S.I.

'' Memang, kita terus melaksanakan silatruahmi bersama elemen masyarakat Dumai sekaligus Mendeklarasikan Anti Hoak, ujaran kebencian dan isu sara. Untuk itu saya, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dengan Polres Dumai. Yang jelas, Polres Dumai dan jajaran sedang mensosialisasikan dan deklarasi bersama tentang penolakan atau anti terhadap segala bentuk berita hoax, ujaran kebencian, provokasi dan isu SARA serta mendukung Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif''ujar Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan didampingi Paur Humas Polres Dumai Iptu Jamaluddin Selasa (20/3). 

Silaturahmi dan Deklarasi anti hoak juga katanya, dilaksanakan dengan perwakilan masyarakat seperti di kecamatan Dumai Kota, masyarakat Kampung Wisata Pesisir Dumai Kora, Masyarakat pasar Lepin Dumai, warga Pelintung kecamatan medang Kampai dan lainnya.(mdi)