Polres Kuansing Wajibkan Anggota Sholat Berjamaah 


riaupotenza.com
Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto saat foto bersama usai peresmian Musholah Parama Satwika lingkungan Mapolres Kuansing, Kamis (15/3).

KUANSING (RPZ) Kapolres Kuantan Singingi (Kuasing) wajibkan anggota khusunya umat muslim sholat berjamaah di Mushola yang telah disediakan Mapolres. 

Selain meningkatkan hubungan silaturahmi anggota antar sesama, hal itu juga dalam meningkatkan keimanan anggota memiliki mental kerohanian sesuai yang diajarkan agama. Apa lagi Polri ini merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat yang hadir bisa menjadi tauladan bagi masyarakat. 

Sholat berjamaah yang diwajibkan Polres tersebut, hanya untuk dua waktu yaitu shalat Zuhur dan sholat Ashar sesuai jam kerja dan aktivitas seluruh personil. Di Mapolres, dimana untuk kewajiban sholat berjamaah tersebut Kapolres Kuansing juga sudah melakukan renovasi terhadap Mushola yang ada dilingkungan Mapolres, sehingga selama dalam menjalankan ibadah seluruh anggota Polres akan merasa nyaman dan tenang.

Tidak tanggung-tanggung, untuk kewajiban sholat berjamaah ini Kapolres juga melibatkan Propam Polres Kuansing untuk melakukan pengawasan. Artinya pengawasan ini tujuannya baik yang juga untuk kepentingan pribadi anggota dalam meningkat disiplin diri sampai program ini menjadi terbiasa yang tampa harus dikomandoi lagi.

"Kalau sudah biasa semuanya akan jadi terbiasa, dan ini juga akan berdampak baik sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat kedepan," kata Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto Kamis (15/3).

Lebih jauh ia menambahkan, untuk memberikan semangat dan sport bagi seluruh anggota ini, ia juga memberikan nama Mushola yang berkaitan dengan citra Polri sebagai pelayanan masyarakat, yaitu Parama Satwika, yang artinya perwira yang selalu mengutamakan keadilan dan kejujuran. Dimana meski peresmiannya berlangsung sederhana, ia mengharapkan program ini bisa berjalan dengan baik dan mampu melahirkan anggota Polres yang memiliki mental keimanan sesuai yang diajarkan agama Islam. Termasuk kedepan, yang diharapkan program ini terus berjalan sampai turun menurun pada generasi keluarga besar anggota Polres Kuansing selanjutnya.

"Sebenarnya ini juga kewajiban sebagai umat muslim, kenxati demikian sabagai pemimpin juga kita juga wajar untuk mengingatkan, apa lagi ini terkait agama yang juga manfaatnya untuk diri personil sendiri," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, penegasan Kapolres Kuansing wajibkan anggota sholat Zuhur san Ashar berjamaah tersebut, setelah melakukan peresmian Mushola yang ada dilingkungan Mapolres Kuansing secara sederhana yang juga diisi dengan Binrohtal, ceramah serta pemberian santunan bagi anak yatim. Dimana peresmian tersebut juga dihadiri pejabat lingkungan Polres Kuansing beserta Bhayangkari dan jajaran lainya. (dre)