Polsek Seberida Amankan 3 Tersangka Curas


INHU (RPZ) - 3 orang tersangka dengan kasus pencurian dengan pemerasan yang disertai dengan ancaman kekerasan (Curas)  diamankan Unit Resintel yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Polsek Seberida, Iptu Aman Aroni dan anggota Resintel, Rabu (14/3). 
 
Ketiga orang itu adalah MS (30), EV (47), HD. Mereka diamankan sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / 11 / III / 2018/ Riau / Res Inhu / Sek Seberida, tgl 13 Maret 2018. Kejadian itu terjadi di Perum PKS PT Inecda Kecamatan Seberida Inhu. 
 
Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH melalui Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi membenarkan adanya penanhkapan terhadap 3 orang pelaku pemerasan dengan kekerasan. 
 
Dijelaskan Juraidi, 14 Februari 2018 terlapor mendatangi rumah pelapor dan mengatakan bahwa pelapor telah banyak meresahkan atas usaha kredit barang-barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga yang dikelola oleh pelapor. Kemudian terlapor mengatakan bahwa usaha pelapor tidak berbadan hukum atau tidak memiliki izin resmi. 
 
Setelah itu terlapor meminta pelapor agar memberikan uang sejumlah Rp15.000.000. Namun karena pelapor tidak memiliki uang dengan jumlah tersebut, pelapor memberikan uang sejumlah Rp1.700.000, kepada salah seorang dari rombongan bersama terlapor tersebut.
 
‘’Setelah menerima uang tersebut, terlapor pun pergi. Atas kejadian tersebut, pelapor melaporkan ke Polsek Seberida untuk pengusutan lebih lanjut,” papar Ipda Juraidi.
 
Berdasarkan pengaduan tersebut Kanit Reskrim Polsek seberida beserta anggota resintel melakukan penyelidikan terhadap tersangka tersebut. Setelah mendapat informasi yang akurat tersangka berhasil diamankan 2 orang tanpa perlawanan di rumahnya, yakni MS dan HD. Sementara itu EV berhasil diamankan di kantor devisi pertahanan toritorial hanter Aliansi Indonesia.  
 
‘’Satu pelaku lagi masih DPO atas nama H. Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Seberida. Adapun BB yang di amankan, yakni 1 pucuk AIR SOFT GUN merk Press 5, 2  buah tabung gas Merk GAMO yang masih berisi, 2 buah tabung gas Merk GAMO yang sudah kosong,  1 butir peluru hampa merk WINCHESTER 38 SPL,  15 peluru/Gotri, 1 buah borgol,  2 buah kunci borgol,  1 buah pisau kecil, 1 buah sarung senpi sandang, 1 buah tas sandang kecil warna hitam merk MA TAU GUI, 3 (tiga) buah obeng kecil dan 1 (satu) buah Tang,’’ beber Juraidi.*