 Ali Ambar : Insya Allah Kita Bantu Material Sesuai Kemampuan Baznas

Baznas Tinjau Korban Musibah Rumah Terbakar di Kelapapati


riaupotenza.com
TINJAU MUSIBAH : Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar mengunjungi korban musibah rumah terbakar di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Rabu (14/3/2018).(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Musibah rumah terbakar di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis mendapat perhatian dari pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis. Rumah miliki Kamarudin, warga Desa Kelapapati itu ludes  jadi abu, Kamis (8/3/2018) lalu.

Baznas Kabupaten Bengkalis memastikan musibah kebakaran rumah yang dialami Kamarudin itu melalui kunjungan bersama seluruh pengurus Baznas. Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Rabu (14/3/2018).

Menurut Ali Ambar, dari kondisi rumah yang terbakar sama sekali tidak menyisakan harta benda. Seluruh ijazah, dan berkas berharap milik korban dan anak-anaknya ikut terbakar. Arus pendek dari aliran listrik menjadi penyebab.

Ali Ambar mengatakan, Kamarudin tinggal bersama 4 orang anaknya. Salah satu anak korban mengeyam pendidikan di YPPI. Kunjungan Baznas ke rumah korban juga memastikan soal bantuan apa yang akan diberikan kepada korban.

“Saya beserta rombongan meninjau ke lokasi atau rumah korban, guna memastikan bantuan. Insya Allah kita bantu material sesuai kemampuan Baznas untuk pak Kamarudin agar bisa berteduh,”kata Ali Ambar.

Ia juga mengatakan, saat ini Kamarudin bersama keluarganya numpang dirumah mertuanya. Ali Ambar pada kesempatan itu juga mengimbau kepada kaum muslimin dan muslimat untuk turut membantu atau menyalurkan melalui Baznas, baik zakat maupun infak, dan sedekah.

“Saya mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk turut membantu atau menyalurkan bantuannya melalui Baznas, baik berupa zakat, maupun infak dan sedekah,”kata Ali Ambar yang juga dosen STIE Syari’ah Bengkalis ini kepada Posmetro Mandau.(pmc)