Kapolres Dumai Silaturahmi dengan LAMR Dumai


riaupotenza.com
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan disambut Ketua Lembaga Melayu Riau Kota Dumai Datuk Sri Saharuddin Husein di gedung LAMR Kota Dumai.

DUMAI (RPZ)- Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan  Senin (12/3) kemarin berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan ketua dan Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai. Silaturahmi Kapolres Dumai di Gedung LAMR jalan Putri Tujuh Kota Dumai ini diterima langsung oleh Ketua Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH-LAMR) Kota Dumai Datuk Sri Saharuddin Husein.

Turut menyambut Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA-LAMR) Kota Dumai Datuk H. Atan Ujang, Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA-LAMR) Kota Dumai Datuk Zainal Effendi. Sementara itu rombongan Kapolres Dumai turut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Awaluddin, SIK, Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Rahmad Salihi

Dalam pertemuan singkat tersebut, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan menyampaikan beberapa persoalan, terutama menyikapi persoalan yang hangat saat ini terkait permasalahan terjadi di Duri Kecamatan Mandau Kabu[aten Bengkalis yang berbuntut hingga ke Kota Dumai.

'' Selain itu, Polres Dumai juga saat ini sedang mengkampanyekan deklarasi kebangsaan Polri yang bertujuan untuk menangkal berkembangnya kegiatan kegiatan yang bersifat radikalisme, penyebaran isu isu sara serta ujaran kebencian khususnya di Kota Dumai''ujar AKBP Restika PN.

Sementara itu, Ketua DPH LAMR Dumai Datuk Sri Saharuddin Husein, menanggapi penyampaian Kapolres Dumai, pihaknya menyampaikan apresiasi kinerja Polri khususnya Polres Dumai dalam upaya penegakan hukum di negeri Adat Melayu Riau Dumai.

'' Namun, saya selaku ketua DPH LAMR Kota Dumai juga meminta kepada Kapolres Dumai sebagai payung hukum bagi masyarakat adat, untuk dapat memilah dalam upaya penegakan hukum serta tetap berkoordinasi dengan pihak LAMR Kota Dumai''ujar Daruk Sri Saharuddin Husein.

terkait masukan dari Pimpinan LAMR Kota Dumai, Kapolres Dumai menjelaskan bahwa Polres Dumai selaku salah satu institusi penegak hukum di Kota Dumai tetap akan fleksibel dalam upaya penegakan hukum dan akan tetap berkoordinasi dengan pihak LAMR Kota Dumai. (mdi)