Silaturahmi dengan Tokoh NU hingga Dialog dengan Warga


riaupotenza.com
Cagubri Andi Rachman saat melakukan kampanye dialogis di Desa Bumi Mulya, Kecamatan Libas Tanah Darat Kuansing, kemarin.

KUANSING (RPZ) - "Sambil menyelam minum air" itulah pribahasa yang dilakukan Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Kabupaten Kuansing, Selasa (13/3).

Saat melakukan kampanye dialogis dengan warga Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kuansing, calon incumbent tersebut menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kuansing.

Acara yang digelar di kediaman tokoh NU Kabupaten Kuansing KH Rofingi di Desa Bumi Putra tersebut, Andi-sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman-disambut hangat oleh tuan rumah dan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Penasehat Golkar Riau H Sukarmis, anggota DPRD Riau Supriyati, Ketua DPD Golkar Kuansing Andi Putra SH MH, anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar, H Sutoyo, Andi Cahyadi, Adam, Sastra Febriawan, dan Fitri Pita.

Acara ini kata Andi, dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh NU Kabupaten Kuansing.

Andi menyampaikan jika acara ini tidak lain adalah sebagai sarana mempererat silaturahmi antara ulama dan umaro.

"Saya senang bisa hadir dalam acara ini. Setidaknya inilah sarana bagi kita meningkatkan jalinan silaturahmi," kata Andi.

Setelah pertemuan tersebut, rombongan Andi Rachman dan H Sukarmis melaksanakan salat dzuhur berjamaah di desa setempat. Kemudian setelah salat, dilanjutkan kampanye dialogis dengan masyarakat.

Sementara Penasehat Golkar Riau H Sukarmis dalam kampanye dialogisnya mengatakan pasangan incumbent tersebut saat ini masih menjabat Gubernur Riau.

"Hanya saat kampanye saja mengajukan cuti. Jadi pak Andi ini sudah banyak membantu Kuansing," ujarnya.

Selain itu, Sukarmis mengajak warga agar dalam Pilkada Gubernur Riau tanggal 27 Juni nanti memilih pasangan nomor empat, yakni Andi-Suyatno.

"Pilih nomor empat jika ingin pembangunan lebih baik. Jadi jangan lupa pilih nomor empat," pintanya.

Sementara dalam kampanye dialogisnya, Andi menyerap sejumlah aspirasi masyarakat. Ia mengatakan bahwa KPU Riau sudah menetapkan Andi-Suyatno sebagai pasangan nomor empat tanggal 12 Februari lalu untuk Pilkada Gubernur Riau.

"Tapi yang bapak pilih adalah Gubernur Riau periode 2019-2024. Pilkadanya dimajukan agar serentak se Indonesia," katanya.

Andi juga mengenalkan wakilnya, yakni Suyatno yang saat ini menjabat sebagai Bupati Rohil dari suku Jawa. Namun wakilnya tersebut tak bisa bersama berkampanye karena juga berkampanye di daerah berbeda.(cil)