Hasil Reses DPRD Kuansing Didominasi Aspirasi Infrastruktur


riaupotenza.com
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH saat menyampaikan laporan hasil reses pada rapat paripurna di ruang paripurna DPRD Kuansing, Senin, (12/3)

KUANSING (RPZ)--Setelah melakukan serap aspirasi pada masa reses, maka anggota DPRD Kuansing dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), Senin, (12/3) menyampaikan laporan hasil reses pada rapat paripurna kedua masa sidang I tahun sidang 2018 di ruang paripurna DPRD Kuansing.

Dalam penyampaian laporan hasil reses masing-masing dapil tersebut dihadiri oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini, Plt Sekdakab Kuansing Muharlius, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formimda), dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuansing.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua I DPRD Kuansing Sardiono Amd,masing-masing juru bicara dari perwakilan empat dapil mengemukakan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat bawah, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat lainnya

Seperti anggota DPRD Kuansing H Sutoyo yang merupakan juru bicara dari dapil I menyebutkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan pengaspalan jalan mendominasi hasil reses.

'"Di bidang pendidikan, masyarakat mengharapkan adanya rehab SMP Negeri 4 Singingi Hilir. Memang paling banyak adalah aspirasi pengaspalan jalan," katanya.

Hal yang sama disampaikan juru bicara Dapil I yang langsung disampaikan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH. Ia juga menyoroti soal pemantapan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta aspirasi lainnya.

"Bahkan ada usulan warga tentang pembuatan wc dan tempat wudlu di masjid. Tak hanya itu, ada juga warga yang mengusulkan pengecatan jalur. Ini semua aspirasi warga, maka saya sampaikan," ujarnya.

Di bidang infrastruktur, katanya, ada aspirasi warga Desa Tanjung Simandolak yang mengusulkan pengaspalan jalan lingkar desa sepanjang 3 Km dan masih banyak usulan-usulan lainnya.

"Di Dapil I paling banyak aspirasi adalah pak Rustam dengan 67 usulan. Makanya semua usulan tak bisa dibaca satu persatu," katanya.

Ketua DPRD Kuansing ini berharap agar hasil reses tersebut bisa diakomodir oleh pihak eksekutif. Pasalnya itu merupakan usulan dari masing-masing konstituen anggota dewan.

“Kita berharap aspirasi ini diakomodir dan dimasukkan dalam RKPD tahun 2019 mendatang," harapnya.(cil)