Pustaka Pinggir Kunjungi Pustaka Tenas Efendy SMA Cendana


riaupotenza.com
Usai mengunjungi perpustakaan Tenas Efendy SMA Cendana Duri, Kepala SMA, Dra Wiselmi dan Kepala UPT Perpustakaan Pinggir, Zakir foto bersama. Mat

DURI-Melihat prestasi SMA Cendana di dunai pendidikan maupun dibidang kegiatan ekstrakulikuler bahkan baru-baru ini Perpustakaan Tenas Efendy SMA Cendana meraih prestasi nilai A. Ini membuat motivasi dan semangat para pengurus pustaka lain untuk mengembangkan perpustakaan agar bisa lebih berkembang lagi. Untuk itu, Selasa (13/3) kepala UPT Perpustakaan Kecamatan Pinggir bersama anggota langsung berkunjung ke Perpustakaan Tenas Efendy SMA Cendana Duri. 

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi MM dan wakil kesiswaan, Drs Albohari. Sebelum berkeliling melihat perpustakaan, lebih dulu, pihak sekolag berbincang-bincang dengan kepala Perpustakaan Kecamatan Pinggir, Zakir diruangan kepala sekolah. 

Kemudian dilanjutkan dengan melihat ruangan pustaka pengelolaan buku-buku sebelum buku tersebut di bawa ke pustaka induk. Pihak sekolah juga menunjukkan beberapa ruangan seperti ruangan labor, ruangan audio vidio. Melihay ruangan pustaka yang lengkap, Zakir bersama anggota pun jadi semangat. "Pustaka swasta saja bisa seperti ini. Apalagi pustaka negeri kalau bisa lebih dari ini kedepan akan kita lakukan dengan catatan harus ada dukungan dari pemerintah," ucapnya. 

Dengan berkunjung ke perpustakaan di SMA Cendana ini tentunya banyak hal-hal baru yang harus kita mulai di perpustakaan nantinya. Zakir juga berharap agar nanti ada kerjasama yang baik antara perpustakaa SMA Cendana dengan Perpustakaan Kecamatan, harapnya. 

Kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi MM didampingi Wakil kesiswaan, Drs Albohari kepada Posmetro Mandau, Selasa (13/3) sangat berterima kasih dengan kepala UPT Perpustakaan Pinggir yang telah berkunjung ke sini. Selain dikunjungi oleh perpustakaan, banyak juga dari pihak sekolah SD yang ada di Kecamatan Pinggir melihat Pustaka Tenas Efendy. 

Wiselmi juga berharap agar semua perpustakaan yang ada harus bisa bertentang untuk maju. Dengan motto kerja, kerja,  kerja dan kerja dan harus menerima pembaharuan belajar. Kuncinya kerja harus iklas, pintanya. (mat)